News, Hukum & Kriminal, Pendidikan

Nongkrong di Cafe Suramadu 3 Remaja Dibawah Ini Ditangani Secara Khusus

| Kamis 25 Jan 2018 14:00 WIB | 3126




MATAKEPRI.COM, Surabaya - 13 Remaja perempuan dan 4 remaja pria diamankan Tim Asuhan Rembulan. Belasan remaja yang tidak memiliki identitas ini diamankan saat di cafe jalanan kaki Suramadu, Rabu (24/1).

"Para remaja ini kita amankan kemudian kita lakukan pendataan dan beberapa tes kesehatan serta narkoba," kata Kepala Satpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto.

Usai dilakukan pendataan dan memanggil orangtuanya, mereka diberi arahan. Selanjutnya mereka dipulangkan dan diimbau untuk tidak mengulangi kembali.

Irvan menambahkan, dari 13 remaja yang diamankan, ada 3 masih di bawah umur. Sehingga mendapat bimbingan khusus dari Dinas Pengendalian Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP4A) Kota Surabaya.

"3 Remaja di bawah umur itu asal Surabaya, mereka menunggu proses dari DP4A atau penanganan khusus," imbuhnya.

Selain belasan remaja, tim Asuhan Rembulan terdiri dari Satpol PP, Linmas, Dishub serta Polrestabes Surabaya juga mengamankan 1 PSK saat menyisir TPU Kembang Kuning. "Untuk wanita PSK langsung kita bawa ke Liponsos Keputih setelah didata dan menjalani tes HIV dan narkoba," pungkas Irvan.(***)





Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait