News, Hiburan

Tak Disangka, 'Get Out' Akan Mendapatkan Apresiasi di Ajang Oscar Ke-90

| Rabu 24 Jan 2018 11:42 WIB | 1617




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Tak ada yang menyangka 'Get Out' akan mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi di ajang Oscar ke-90. Apalagi ketika film tersebut dirilis awal 2017.

'Get Out' pun berhasil mencetak sejarah lewat tiga nominasi di ajang peraihan piala Oscar. Jordan Peele meraih nominasi Sutradara Terbaik, sedangkan di kategori film mendapatkan nominasi Film Terbaik dan Skenario Film Terbaik.

Dengan nominasi-nominasi tersebut, Jordan Peele menjadi tiga orang pertama dalam sejarah yang berhasil masuk di tiga nominasi major untuk film debutnya. Sebelumnya ada Warren Beatty dengan 'Heaven Can Wait' pada 1978 dan James L. Brooks lewat 'Terms of Endearment' di 1983. Beatty tak membawa pulang piala satu pun sedangkan Brooks memenangkan semua kategori.

Tak hanya itu, Jordan Peele juga menjadi sutradara Afrika-Amerika kelima yang pernah dinominasikan sebagai Sutradara Terbaik di ajang penghargaan Piala Oscar. Namun dari kelima sutradara tersebut, tak ada satu pun yang membawa pulang piala.

Tahun lalu, Barry Jenkins masuk nominasi Sutradara Terbaik lewat film 'Moonlight' (yang memenangkan Film Terbaik). Steve McQueen dinominasikan dalam kategori yang sama pada 2013 untuk '12 Years a Slave' (yang juga memenangkan Film Terbaik).

Lee Daniels juga dinominasikan sebagai Sutradara Terbaik untuk film 'Precious' pada 2009. Sementara John Singleton menjadi sutradara Afrika-Amerika pertama yang pernah dinominasikan dalam kategori tersebut lewat 'Boyz n the Hood' pada 1991.

Sementara itu di bagian genre, 'Get Out' juga kembali mencetak sejarah. Walaupun tak bisa dikategorikan sebagai film horor murni, namun Blumhouse Production, sebagai rumah produksi, dikenal kerap membuat film-film dengan genre horor.

Apakah kali ini 'Get Out' akan mencetak sejarah dengan kemenangannya? Saksikan penganugerahan Piala Oscar ke-90 yang akan digelar pada 4 Maret mendatang.(***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait