News, Hukum & Kriminal

Tindakan Pengeroyokan yang Dialami Briptu AR Menyebabkan Ia Geger Otak

| Selasa 23 Jan 2018 12:48 WIB | 945




MATAKEPRI.COM -  Setelah dua hari tak sadarkan diri, secara perlahan kondisi Briptu AR, mulai membaik. Bahkan, anggota Brimob yang terlibat kasus tertembaknya Fernando Joshua Wowor, di area parkir Lipss Club, Sukasari III, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, sudah bisa berkomunikasi meski masih sangat terbatas.

Anggota Brimob Kedung Halang ini, masih berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Dia dirawat di ruang ICU dan ditangani tim ahli yang dibentuk dari gabungan sejumlah dokter spesialis, seperti dokter spesialis bedah saraf, dokter spesialis THT, dokter spesialis mata, dan dokter spesialis bedah plastik.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, akibat tindakan pengeroyokan yang dialaminya, Briptu AR mengalami luka parah. Dari hasil pemeriksaan diketahui, beberapa tulang di tubuhnya patah dan mengalami gegar otak.

"Sekarang, dia ada beberapa patah tulang dan gegar otak," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 22 Januari 2018.

Setyo mengatakan, belum dapat dipastikan apa yang telah terjadi pada Briptu AR di lokasi tertembaknya Fernando, sehingga mengalami luka yang sangat parah.

"Saya tidak tahu, apakah dikeroyok atau tidak karena keterangan belum ada. Faktanya, yang bersangkutan ditemukan dalam kondisi seperti itu. Kemudian dibawa ke RS di Bogor, kemudian dievakuasi ke RS polri," ujarnya.

Jika nantinya kronologis pastinya didapatkan, kata Setyo, pihaknya akan mencocokkan dengan keterangan saksi-saksi yang berada di tempat kejadian perkara (TKP). "Lihat kronologisnya dulu. Kalau sudah ada, pasti akan cocokkan semua. Kita belum tahu kan," ucapnya.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 02.00 WIB, Sabtu 20 Januari 2018. Keributan diduga dipicu masalah tempat parkir hingga berakhir pada perkelahian dan meletusnya pistol yang dibawa Briptu AR, hingga menewaskan Fernando.

Sebenarnya, tak hanya Briptu AR dan Fernando yang menjadi korban dalam keributan itu, tetapi juga seorang wanita yang berstatus sebagai calon istri Briptu AR.(***)

 

Sumber : viva

 

 

 

 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait