News, Kesehatan

Pria Penggemar Sushi Mengeluarkan Cacing Pita dari Tubuhnya Sepanjang 1,7 Meter

| Senin 22 Jan 2018 15:33 WIB | 1345




MATAKEPRI.COM - Kalau kamu penggemar makanan sushi harap berhati-hati pastikan makanan disiapkan secara higienis. Alasannya karena tanpa dimasak daging ikan pada sushi bisa jadi sumber penyebaran parasit.

Seperti yang terjadi pada seorang pria dari California, ia dilaporkan datang ke Community Regional Medical Center dengan keluhan diare berdarah. Dr Kenny Bahn dalam siarannya di "This Won't Hurt A Bit" bercerita bahwa sang pria ini merupakan seorang penggemar sushi.

Kepada dokter sang pria mengaku bisa merasakan ada sesuatu yang menggeliat di dalam tubuhnya. Ia lalu pergi ketoilet dan dengan gulungan tisu berusaha mencoba mengeluarkan benda asing bergerak yang tampak keluar dari anus.

"Saya mengambil gulungan tisu toilet, lalu menggulung apa yang tampak seperti cacing pita dengan itu," kata Bahn seperti dikutip dari Fox Health, Minggu (21/1/2018).

Setelah berhasil dikeluarkan benda asing tersebut memang benar adalah parasit cacing pita. Lebih menakjubkannya lagi cacing berukuran raksasa dengan panjang mencapai sekitar 1,7 meter.

Sang pria lalu mendapatkan terapi untuk membasmi cacing yang mungkin masih tersisa di dalam tubuh.

Cerita cacing parasit menyerang seorang penggemar makanan mentah bukan yang pertama kali terjadi. Laporan di The New England Journal of Medicine 2016 misalnya menemukan ada pria yang terinfeksi cacing pita sepanjang 6 meter karena sering mengonsumsi daging sapi mentah.

(***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait