News, Politik

Anies Telah Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Susun DP 0 Rupiah

| Senin 22 Jan 2018 13:39 WIB | 1160




MATAKEPRI.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meletakkan batu pertama pembangunan rumah susun DP 0 Rupiah . Beredar kabar, lahan rumah susun DP 0 Rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, itu adalah lahan mangkrak alias bermasalah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pun membantah kabar tersebut. "Sekali lagi saya garis bawahi clean and clear. Saya ulangi clean and clear (lahan tak bermasalah)," ujar Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Senin (22/1/2018).

Meski begitu, Sandiaga mengakui ada lahan mangkrak tepat di samping proyek pembangunan rumah susun DP 0 rupiah yang sempat bekerja sama dengan PD Pembangunan Sarana Jaya.

"Yang mangkrak itu adalah 1,5 hektare yang dikerjasamakan oleh Pembangunan Saran Jaya sebelumnya. Sebelum rumah DP 0 rupiah ini diluncurkan berada tepat di sebelahnya. Jadi tidak ada keraguan lagi soal lahan," ucapnya.

Terkait warga yang menjadi korban lantaran sudah membayar uang muka untuk apartemen yang kini mangkrak, Sandiaga mengatakan, Pemprov akan mencoba membantu dengan cara membeli kembali lahan mangkrak itu.

"Kita akan berikan opsi buy out kepada pengembang yang dikatakan lama sekali realisasikan pembangunannya dan sudah terima uang muka dari konsumen. Jadi itu kan merugikan sekali," ucapnya.

Sandiaga memastikan, Pemprov DKI akan hadir membantu warganya yang dirugikan karena proyek mangkrak itu dengan cara mengambil alih dan membangun kembali rumah murah.

"Kita akan sampaikan pemerintah akan hadir, kita akan berikan dorongan pada Sarana Jaya untuk fasilitasi konsep buy out, 1,5 hektare ini akan kita ambil alih, kita kelola dan akan kita bangun lagi untuk perumahan warga dengan harga terjangkau," Sandi memungkasi.(***)

 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait