News, Olahraga

Jelang Asian Games 2018, Pemain Timnas Indonesia U-23 Mengikuti Pemusatan Latihan

| Jumat 19 Jan 2018 15:10 WIB | 1707




MATAKEPRI.COM - PSSI akan menjalankan pemusatan latihan (TC) Tim Nasional U-23 secara konsisten untuk persiapan tampil pada Asian Games 2018.

TC akan digelar dalam durasi tujuh sampai sepuluh hari yang di lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

TC pertama sudah dimulai 15 Januari ini setelah timnas Indonesia meladeni Islandia pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno pada hari Minggu (14/1).

Pada TC ini total 28 pemain mengikuti latihan yang dibawah komando pelatih Luis Milla.

Meski begitu ada beberapa pemain yang menyusul ikut TC ini dan kembali ke klub sebelum TC berakhir.

Untuk pemain yang menyusul seperti Irfan Jaya (Persebaya), Dimas Drajad (PS TNI), Zulfiandi (Sriwijaya FC). Sedangkan Evan Dimas dan Ilham Udin harus kembali ke Selangor FA sebelum TC berakhir. Dan ada juga beberapa pemain Timnas U-19 yang ikut di TC kali ini.

"Usai melawan Islandia kita memang fokus untuk melanjutkan pemusatan latihan dengan pemain khusus U-23 dan tambahan dari Timnas U-19 hingga tanggal 21 Januari mendatang. Berbagai menu latihan kita berikan kepada anak-anak, diantaranya transisi bertahan ke menyerang begitu pun sebaliknya," kata Asisten Pelatih Timnas U-23, Bima Sakti.

"Perkembangan pemain semakin hari semakin baik dan coach Luis Mila puas akan kemajuan mereka. Kita juga sudah berikan kekurangan pemain yang harus diperbaiki. Jam latihan pun bervariasi ada pagi, siang dan sore hari. Pada momen ini juga kami panggil beberapa pemain Timnas U-19 untuk mendapat kesempatan dan beradaptasi dengan Timnas U-23," jelas Bima yang juga pelatih Timnas U-19 ini.

Dalam waktu dekat, Timnas U-23 akan melakoni test event pada pertengahan Februari mendatang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Hal ini merupakan sarana yang bagus sebelum mengikuti Asian Games mendatang dimana Hansamu Yama dan kawan-kawan ditarget menembus babak semi final gelaran tersebut.

"Rasanya senang, karena ini bergabung tim yang lebih di atas saya, senang sekali bisa bermain bersama senior yang lain. Adaptasi pertama saat gabung mungkin agak malu sedikit, tapi seiring berjalannya waktu tidak ada kesulitan," kata Rachmat Irianto yang notabene berasal dari Timnas U-19 dan klub Persebaya ini.(***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait