News, Ekonomi, Politik

Angka Kemiskinan di Jakarta Belum Mengalami Penurunan dari Tahun ke Tahun

| Jumat 19 Jan 2018 14:37 WIB | 1327




MATAKEPRI.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) telah melakukan pembahasan terkait pengentasan kemiskinan di Jakarta.

Angka kemiskinan di Jakarta, dikatakan Sandiaga berada di 3,77%. Persentase tersebut belum mengalami penurunan dari tahun ke tahun.

"Walaupun ini terendah nasional, tapi stagnan angka ini tidak turun-turun," ucap Sandiaga Uno di Kantor TNP2K, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Januari 2018.

Meski susah turun, orang nomor dua di DKI ini tetap berambisi selama periode jabatannya dapat menurunkan tingkat kemiskinin hingga 1 persen. 

"Kami targetnya 5 tahun ke depan. Ambisius, menurunkan 1 persen. Itu susah banget," ujar Sandiaga Uno.

 

Upaya Kongkret

Untuk menurunkan angka kemiskinan tersebut, Pemprov DKI telah melakukan upaya-upaya konkret, di antaranya dengan adanya KJP Plus dan OK OCE.

Diharapkan, program tersebut dapat memastikan biaya hidup masyarakat tidak meningkat tajam dan dapat meningkatkan penghasilan mereka.

Sandiaga pun memilih untuk fokus terhadap program-program penanggulangan kemiskinan yang sudah ada. 

"Kita gak mau bikin yang susah-susah, perlu waktu yang tidak efisien, yang ada dulu. Dengan pemutakhiran data, punya basis yang kuat, analisa lewat big data," kata Sandiaga.(***)





Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait