News, Hiburan

Unik, Babi Ini Pandai Melukis dan Lukisannya Laku Seharga Rp55,4 Juta

| Jumat 19 Jan 2018 13:51 WIB | 1899




MATAKEPRI.COM - Anak babi ajaib ini, awalnya diselamatkan dari rumah jagal karena terlihat unik. Pigcasso berhasil diselamatkan dari kondisi kotor di peternakan babi di Afrika Selatan saat ia berusia empat minggu.  

Tepat 19 Januari 2018, hari ini, Pigcasso pun memamerkan hasil karya seninya dengan tajuk, OINK di Cape Town, Afrika Selatan. Tak hanya di Afrika, karya seni Paigcasso ini nantinya juga akan dipamerkan di London, Paris, Berlin dan Amsterdam.

Dilansir laman The Sun, hasil penjualan dari karya lukis Pigcasso nantinya akan disumbangkan ke tempat perlindungan hewan. Joanne Lefson, yang merupakan pengasuh Pigcasso, berkata, "Saya sangat bangga."

Salah satu karya Pigcasso yang diberi judul Amazon, dilaporkan terinspirasi dari Jackson Pollock. Lukisan ini memadukan penggunaan pigmentasi warna dan sapuan kuas yang berani. Tentu, ini jadi sebuah hasil karya yang menantang.

Beberapa lukisan lainnya juga memiliki nama Whale yang menggambarkan seekor paus, dan Blue Man, dimana ia menggambar abstrak seperti bentuk manusia.

(***)


Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait