News, Politik

Cara Jokowi Menegur Anaknya yang Kecanduan Main Gadget

| Jumat 19 Jan 2018 13:33 WIB | 1242




MATAKEPRI.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bercerita tentang kebiasaan salah satu anaknya yang gemar bermain gadget meski telah larut malam. Menurut Jokowi, meski sudah sering ditegur, Kaesang masih saja sering bermain gadget.

Pasalnya, sang anak tengah mengelola usaha yang dimilikinya melalui gadget. Ia tak sekadar menggunakan gadget untuk keperluan hiburan saja.

"Anak saya bilang, 'Saya ini bukan main-main lho Pak, saya ini kerja ini’. Dia bekerja pun dengan tiduran, dengan ngglosor di lantai, itu bekerja," ujar Jokowi, bercerita dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Januari 2018.

"Jadi yang punya kantor gede-gede mulai dipikirkan untuk apa kantornya," ujar Jokowi.

Jokowi berharap industri keuangan juga menyikapi perkembangan zaman dengan melakukan redefinisi atau pemaknaan ulang atas sejumlah aspek usaha mereka. Menurut Jokowi, industri itu harus senantiasa mampu mengiringi perkembangan teknologi supaya bisa turut mendorong taraf perekonomian nasional.

"Semuanya bersiap karena ada suatu transisi pada industri yang kita lihat. Ada juga transisi teknologi yang kita lihat," ujar Jokowi.(***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait