News, Kesehatan

Imunisasi Tambahan dalam Program ORI harus Didukung Penuh Terkait KLB Difteri

| Kamis 18 Jan 2018 15:57 WIB | 1367




MATAKEPRI.COM - Gubernur Jawa Timur Soekarwo meminta para Bupati dan Wali Kota mendukung imunisasi tambahan dalam program Outbreak Response Immunization (ORI) terkait laporan kejadian luar biasa (KLB) difteri di Jawa Timur.

Soekarwo mengimbau seluruh Bupati dan Wali Kota menyatakan KLB difteri di daerahnya. Dengan begitu, dana darurat pemerintah daerah dapat digunakan untuk membiayai kegiatan penanggulangan KLB Difteri.

Apabila seluruh Bupati dan Wali Kota menyatakan KLB difteri, Soekarwo akan membuat pernyataan KLB Provinsi Jawa Timur. Sehingga dana darurat di tingkat provinsi dapat digunakan untuk kegiatan ORI.

Dalam pelaksaan ORI putaran pertama yang bakal digelar Februari ini, pemerintah provinsi Jawa Timur mendukung dengan penyediaan sumber daya manusia.

“Provinsi akan membuat Posko, menyediakan tenaga yang dibutuhkan demikian juga kabupaten kota,” kata Soekarwo dalam rapat koordinasi pemantapanan ORI se-Jawa Timur mengutip rilis Kementerian Kesehatan ditulis Kamis (18/1/2018).

ORI difteri putaran pertama di Jawa Timur bakal digelar Februari 2018. Sasaran imunisasi tambahan difteri adalah sekitar 10,7 juta anak usia 1 hingga kurang dari 19 tahun.(***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait