Lingga, News, Ekonomi

Pemuda di Kabupaten Lingga Menangkap Peluang dari Kementerian Pertanian RI

| Selasa 16 Jan 2018 14:48 WIB | 1575




MATAKEPRI.COM, Lingga - Bupati Lingga, Alias Wello mengajak seluruh elemen organisasi kepemudaan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Ormas, serta Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kabupaten Lingga menangkap peluang dari Kementerian Pertanian RI.

Tantang itu diberikan Bupati agar sektor pertanian yang tengah digalakkan saat ini akan lebih bergairah dengan partisipasi para pemuda.

Sektor tersebut berupa pertanian jagung yang ditanam pada lahan seluas 1.500 hektar. Dalam hal ini pula Kementrian Pertanian sudah menyediakan pembiayaan dalam penyediaan bibit serta pupuk.

Untuk setiap organisasi kepemudaan, diharapkan membuat kelompok-kelompok demi menangkap peluang menjanjikan ini.

“Saya tantang seluruh pamuda, seluruh LSM jntuk berkebun jagung, karena lahan sudah ada, biaya sudah ada, pupuk dan bibit sudah ada dan hasil betul betul untuk kelompok bukan untuk daerah,” kata Alias Wello, Senin (15/01).

Menyambut baik maksud Bupati Lingga tersebut, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga melalui Wakil Ketua II, Mateo Sandi mengatakan pihaknya menerima tantangan itu dengan menyanggupi pengolahan serta penanaman bibit jagung diatas tanah seluas 120 hektar.

“Alhamdulillah untuk tahap awal kami dari MPC Pemuda Pancasila diberi kesempatan untuk berbuat sebanyak 120 hektar,” ujar dia usai mengada pertemuan dengan Bupati Lingga.

Dia berharap langkah yang diambil ini, sebagaimana keinginan Bupati dapat terlaksana dengan baik. Karena secara pribadi, dia mengakui sedikit paham soal cangkul mencangkul.

Dengan kemauan itu, dia yakin bisa dan mampu menunjukkan kepercayaan yang diberikan Bupati Lingga.

“Kami yakin kami bisa karena, saya sendiri berasal dari anak petani dari daerah Bukittinggi,” papar Sandi panggilan akrabnya.

Selebihnya, selain diserahkan mepada MPC Pemuda Pancasila dan KNPI, lahan sawah juga ditawarkan pada masyarakat pateni aktif.

“Kami tunjukan kepercayaan Bupati tidak akan disia-siakan. Kami bisa karena kami mau. Kami mau karena kami bersatu untuk maju,” tutup dia. (***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait