Batam

DPRD Kota Batam Berkunjung Serta Memantau Kegiatan Di MPP Gedung Sumatera Expo

Juliadi | Jumat 12 Jan 2018 15:01 WIB | 3159




MATAKEPRI.COM, Batam - Nuryanto, Ketua DPRD Kota Batam mengatakan, dalam kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) akan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, yang pada prinsipnya DPRD Kota Batam, Pemerintah Kota Batam Serta BP Batam harus dapat bersatu untuk mewujudkannya. 

Dalam kunjungan ini juga selain Nuryanto, Budi Mardianto, Ketua Komisi I serta Lik khai, anggota Komisi I juga hadir yang di sambut oleh Gustian Riau, Kepala Dinas Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPM-PTSP). Mereka berjalan berkeliling melihat pelayanan yang di berikan semua instnasi yang terkait. 

"Kita akan memberikan pelayanan mudah cepat dan jelas yang pada prinsipnya kami, pemerintah, BP Batam akan bersatu memberikan pelayanan ini kepada masyarakat cepat tepat dan aman, kepastian yang kami berikan, kata Nuryanto, Jumat (12/1/2018), di Mal Pelayanan Publik (MPP) Gedung Sumatera Expo. 

"Alhamdulillah secara teknis sudah di jalanin antar Pemerintah Kota dan BP Batam Serta instansi lain ada, tapi secara umum dengan ada pelayanan satu pintu ini, kami memberikan aspirasi baik kepada pemerintah Kota Batam, mudah - mudahan dengan adanya ini bisa di pertahankan dalam memberika kebaikan dalam pelayanan, "ujar Nuryanto. 

Gustian Riau menjelaskan, bahwa Presiden Joko Widodo akan hadir

"Terkait tanggal 18 Januari, bapak Presiden akan hadir untuk meresmikan ini jam 10 pagi, yang akan hadir MenPAN RB, menteri BUMN, pak Kapolri, Kejagung, Mendagri, Menteri HTR, Menteri Kemenkumham, Kepala BKPN, juga di hadiri Gubernur dan Wali Kota se Sumatera dan semua kepala PTSP sesumat, karena pak MenPAN ini pingin se Sumatera ini harus ada MPP selain dari Batam, "jelas Gustian Riau. 

Pada peresmian tersebut juga akan di hadiri anis baswedan, Gubernur DKI Jakarta, serta kepala PTSP Jawa Timur dan Banyuwangi yang sudah dulu menyiapkan PTSP. Dan 170 Kabupaten Kota yang sudah siap membuat PTSP yang baru. 

Batam adalah Kota yang terbanyak dan terbesar dalam pemberian pelayanan serta mendapatkan Rekor Muri sebagai pemberian pelayanan terbesar dan tinggal penyerahan. Di MPP Batam ada 416 jenis perizinan karena di Batam semua pelayanan ada dalam satu gedung yakni di MPP. 

Gustian Riau meminta kepada awak media untuk dapat membantu pemerintah untuk mengonfirmasi kan kepada masyarakat, untuk mengurus pelayanan datang ke MPP. (Juliadi) 



Share on Social Media