News, Hukum & Kriminal, Politik

Melakukan Pengrusakan Baliho Gubernur Andi Rachman, 2 Orang Ditangkap!!!

| Jumat 12 Jan 2018 12:59 WIB | 1613




MATAKEPRI.COM, Pekanbaru - Belakangan ini baliho Gubernur Riau, Arsyadjuliandi 'Andi' Rachman selalu dirusak oleh orang tak dikenal (OTK). Kini dua orang diduga pelaku pengrusakan diamankan Polresta Pekanbaru.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius menjelaskan, kedua orang itu diamankan saat melakukan aksinya melakukan perusakan baliho bergambar Gubernur Riau Andi Rachman.

"Keduanya kita amankan saat melakukan perusakan baliho itu," kata Polius.

Kedua OTK, kata Polius, diamankan tim Polresta Pekanbaru pada Kamis (11/1) sore di Jl Sudirman yang mengarah ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

"Waktu diamankan kedua OTK lagi melakukan perusakan baliho tersebut," katanya.

Hanya saja, sampai saat ini pihak Polresta Pekanbaru masih mengunci rapat siapa kedua pelaku tersebut.

"Pihak Reskrim belum memberikan identitas keduanya, termasuk motif dan siapa yang menyuruhnya," kata Polius.

"Keduanya masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Nanti kalau ada perkembangan kami kabari," kata Polius.

Kerusakan baliho bergambar Gubernur Riau Andi Rachman sudah sebulan ini berlangsung. Sejumlah baliho yang terpajang di sejumlah perkantoran Pemprov Riau dan disudut kota Pekanbaru banyak dirusak pelaku.

Ada baliho yang sengaja dirusak dengan cara dikoyak. Ada juga yang dengan sengaja mencoret dengan cat pilok. Akibat perusakan ini Pemprov Riau bolak balik harus mencopot dan memasang kembali dengan yang baru.

Tak hanya itu saja. Baliho milik Dinas Kesehatan Provinsi Riau dalam program Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) juga menjadi sasaran perusakan. Pihak Dinas Kesehatan Riau juga sudah melaporkan kasus perusakan ini ke Polresta Pekanbaru.(***)


Sumber : detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait