News, Hukum & Kriminal

Kurir Narkoba di Bandara Hang Nadim Batam Diamankan oleh Petugas Avsec

| Selasa 09 Jan 2018 10:55 WIB | 1208




MATAKEPRI.COM, Batam - Senin kemarin Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Hang Nadim Batam kembali berhasil mengamankan satu orang pria yang mencoba menyelundupkan narkotika jenis sabu dan ekstasi.

Diamankannya pelaku atas nama Zulfahmi (20), juga atas kerja sama yang dilakukan oleh pihak Avsec dengan petugas Kepolisian Bandara Hang Nadim Batam.

"Iya benar tadi pagi sekitar pukul 09.45 wib petugas kepolisian dan bandara berhasil mengamankan satu orang kurir narkoba," ujar General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso.

Dari identitas yang dimiliki oleh pelaku, diketahui Zulfahmi merupakan warga Dusun Darul Aman, Desa Darussalam, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh.

"Pelaku yang berusaha meloloskan narkotika tersebut, berusaha menyembunyikan barang bukti di badannya. Namun, hal tersebut berhasil digagalkan karena kecermatan petugas dalam mengamati gerak gerik pelaku yang mencurigakan," lanjutnya.

Zulfahmi sendiri diketahui akan berangkat menuju Jakarta dengan menggunakan Maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0237. Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan 199 gram sabu dan puluhan butir pil ekstasi. Saat ini pelaku juga telah dilimpahkab ke Satres Narkoba Polresta Barelang.

"Iya benar tadi ada mengamankan kurir narkoba, tapi saat ini masih dalam pengembangan," ujar Kasatres Narkoba Polresta Barelang, Agung Gima saat dihubungi.(***)






Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait