Karimun

HUT Satpam Ke-37, 7 Satpam Terima Penghargaan Dari Kapolres Karimun

Maman | Senin 08 Jan 2018 15:01 WIB | 2387



PENGHARGAAN: Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin S.I.K, saat memberikan penghargaan kepada 7 orang Satpam yang berpre


MATAKEPRI.COM, Karimun - Sebanyak 7 orang Satuan Pengamanan (Satpam) dari 2 perusahaan di Karimun, mendapat penghargaan dari Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin S.I.K karena berprestasi, Senin (8/1/2018). Penyerahan penghargaan itu, dilakukan saat menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam yang ke-37 di Panggun Rakyat Putri Kemuning, Coastal Area Tanjung Balai Karimun.

Adapun ke 7 penerima penghargaan tersebut adalah, 3 orang dari PT Putra Tidar Perkasa Unit PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB) yaitu, Elyanto, disiplin dalam melaksanakan tugas sehingga dapat memberi pengaruh positif kepada rekan kerja. Budi Fadli, mengagalkan penyelundupan uniform werpak PT SIKB dan Khairuddin, mengagalkan pencurian kawat las dari pintu PT SIKB melalui pintu gate 2 PT Saipem.

Sedangkan 4 orang dari PT Wira Penta Kencana (WPK) adalah, Suewrdi, Arafik, Murgianto dan Erwin. Keempatnya diberikan perhargaan, atas prestasinya yang telah berhasil mengungkap penggelapan muatan truk di perusahaan tempatnya bekeeja. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin S.I.K, Bupati Karimun Aunur Rafiq dan FKPD lainnya.

Dalam amanat, Kapolres Karimun mengatakan, sesuai Thema, "Melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan profesionalisme Satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja" diharapkan mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagaimana mestinya, sesuai yang telah diamanahkan oleh Kapolri, Tito Karnavian.

Dikatakan, Satpam adalah, perpanjang tangan kepolisian secara langsung kepada masyarakatat, maupun perusahaan-perusahaan tempatnya bekerja. Dengan itu, Satpam harus mampu berperan aktik dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja maupun dilingkungan masyarakat.

Upacara peringatan HUT Satpan ke-37 itu, turut dihadiri Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Dandim 0317/TBK, Perwakilan Danlanat Tanjung Balai Karimun, FKPD Pemkab Karimun lainya, Kepala OPD dan dan beberapa pihak perusahaan yang ada du Karimun. (hasian)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait