News, Politik

Ganjar Prawono Tengah Mendengar Wejangan SBY Soal Pilgub Jateng

| Senin 08 Jan 2018 15:01 WIB | 1186




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Partai Demokrat (PD) bersama PDIP telah resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai cagub di Pilgub Jateng 2018 berpasangan dengan putra Mbah Maimoen Zubair, Taj Yasin (Gus Yasin). Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Hermanto menuturkan pengusungan Ganjar dan Gus Yasin merupakan penghargaan terhadap kearifan lokal.

"Di Jawa Tengah memang untuk PDIP dan Demokrat mempunyai pandangan yang sama untuk mengusulkan Pak Ganjar dan wakilnya, putranya Mbah Maimoen itu. Sehingga kita harus menghargai dari seluruh kearifan lokal yang ada dan ini merupakan hal yang terbaik tentunya yang harus kita laksanakan," kata Agus di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (8/1/2018).

Meski begitu, Agus menyebut konfigurasi antarpartai politik di Indonesia tidaklah sama persis. "Kita tentunya menghargai kearifan lokal dan tentunya parpol ini di seluruh wilayah Republik Indonesia kan konfigurasinya tidak sama persis 100 persen," ujar Wakil Ketua DPR itu.

Selain berkoalisi di Jateng, PD dan PDIP mengusung calon yang sama di Pilgub Kalimantan Barat (Kalbar). Kedua partai tersebut mengusung Bupati Langkat Karolin Margret Natasa dengan Suryadman Gidot sebagai wakilnya.

"Kebetulan untuk Kalbar itu untuk gubernurnya kan dari PDIP, Ibu Karolin, yang dulu juga anggota DPR, dan Pak Gidot itu sebelumnya adalah Ketua DPD Partai Demokrat di Kalbar. Sehingga memang wakilnya dari PD," tutur Agus.

Seperti diketahui, Ganjar juga mendapatkan dukungan dari PDIP, PPP, dan NasDem. Ia bahkan mengatakan masih akan ada 2 parpol lagi yang berkoalisi mengusungnya di Pilgub Jateng 2018.

"Kemungkinan besok ada mudah-mudahan 2 (parpol) lagi yang bergabung sehingga jauh lebih enak dan lancar," kata Ganjar. (***)






Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait