News, Kesehatan, Pendidikan

Bertanya Soal Kesehatan, Bagi Warga Amerika Mereka Menjawab Tidak Sama Sekali!!!

| Sabtu 06 Jan 2018 11:39 WIB | 1482




MATAKEPRI.COMSeberapa sering Anda merasa benar-benar sehat? Bagi warga Amerika, mereka menjawab tidak sama sekali. Menurut suatu penelitian, orang Amerika merasa tidak sehat sepanjang waktu.

Hasil tersebut didapat dari penelitian yang dilakukan kepada 2.000 warga Amerika, mereka ditanyai mengenai penyakit dan rasa sakit lainnya. Seperempat di antaranya menggambarkan diri mereka dalam keadaan sakit sepanjang waktu. 50 persennya mengeluhkan nyeri punggung hingga leher dan masalah sendi secara berulang.

Menurut salah satu peneliti, Samuel Hubbard Shoe Co, rata-rata responden merasa tidak sehat selama tiga hari dalam seminggu atau selama sepuluh hari per bulan, dan biasanya merasakan sakit pada pagi hari. 

Rasa sakit yang dilaporkan disebabkan oleh faktor cuaca sebesar 36 persen. Sedangkan yang dikarenakan olahraga angkat beban sebanyak 35 persen, dan akibat stres adalah 34 persen. Hanya 15 persen sisanya yang melaporkan tidak pernah sakit atau jarang sakit.

Akibatnya, 48 persen di antaranya responden mengaku tidak bisa berolahraga karena merasa sakit. Bahkan kualitas waktu yang dihabiskan dengan anggota keluarga pun sulit untuk dinikmati.

Parahnya, rasa sakit juga mencegah mereka untuk menikmati kehidupan di luar rumah. Tujuh dari sepuluh laporan menunjukkan karena adanya ketidaknyamanan fisik.

Itu data di Amerika, bagaimana dengan Indonesia ya?

 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait