News, Ekonomi

Ini Penjelasan PKS Terkait Video Viral Letjen Edy Bagi-bagi Duit

| Jumat 05 Jan 2018 15:28 WIB | 1025




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Video menampilkan Letjen Edy Rahmayadi sedang membagi-bagikan duit dengan dikawal anggota TNI viral di media sosial. Bagi-bagi duit itu dikaitkan pengunggah video dengan Pilgub Sumatera Utara 2018.

PKS selaku partai pengusung Edy angkat bicara mengenai video itu. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan video Edy membagikan duit sama sekali tak terkait dengan kegiatan politik. Mardani juga menerangkan lokasi video itu diambil.

"Sudah lihat dan confirmed, itu bukan di acara Konsolidasi PKS. Yang kedua, nampaknya di acara rekan-rekan Kristen karena ada tanda salib dan seperti di Gereja," tutur Mardani saat dikonfirmasi, Jumat (5/1/2017). 

"Ketiga, kami husnuzhan itu mungkin Natal atau acara kegembiraan dan Pak Eddy seperti juga lebaran, memberi pada anak-anak uang untuk kegembiraan. Tidak ada masalah karena tidak terkait dengan kontestasi politik," Mardani menegaskan.

PKS, kata Mardani, selalu terbiasa diserang menjelang pemilihan kepala daerah. Ditegaskan Mardani, PKS mengusung Edy lantaran pertimbangan yang kuat. 

"PKS selalu siap dengan 'serangan' atau pembunuhan karakter seperti ini karena PKS Insya Allah sudah menyeleksi dengan seksama calon-calon kepala daerah yang diajukan. Apalagi untuk Pak Edy yang punya karier militer cemerlang, sosok pemimpin tangguh, tentu 'menakutkan' banyak pihak," sebut Mardani. 

"Untuk kebenaran, PKS akan terus maju mendukung calon-calon terbaiknya," pungkasnya. (***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait