News, Hukum & Kriminal

Brigadir Jumadi, Oknum Polisi yang Diduga Merampok Kas Bank di Kalsel

| Jumat 05 Jan 2018 12:53 WIB | 1279




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menangkap Brigadir Jumadi dan rekannya yang terlibat perampokan kas bank di Kalsel. Perampokan itu dilakukan Brigadir Jumadi saat mengawal pengiriman uang kas dari cabang Banjarmasin ke cabang Tabalong. 

Jumadi merupakan anggota Polres Tabalong. Jumadi yang bersembunyi di rumah keluarganya, akhirnya ditangkap di wilayang Tabalong pagi tadi.

"Ditimbun atau dikubur di belakang rumah saudaranya. Baru sebagaian yang ditemukan tim dan yang sebagian lagi masih dikembangkan dan dicari," kata Kabid Humas Polda Kalsel AKBP M Rifai kepada detikcom, Jumat (5/12/2017).

Kerugian yang dialami pihak bank diduga mencapai Rp 10 M. Rp 4,5 M di antaranya sudah ditemukan polisi.

"Sudah yang ditemukan baru Rp 4,5 M," ujarnya.

Perampokan ini terjadi pada Kamis (4/1) pukul 14.30 WITA. Saat itu terduga oknum bernama Brigadir J, teller bank berinisial A, dan sopir bank berinisial G berada dalam satu mobil.

Brigadir J melakukan perampokan bersama seorang pelaku yang identitasnya belum diketahui. Rekan J itu berpura-pura menumpang di mobil tersebut. Dalam perjalanan menuju Bank Mandiri cabang Tabalong, pelaku meminta mampir lebih dulu di Polsek Martapura dengan alasan mengambil sesuatu yang tertinggal.

Pelaku tiba-tiba menodongkan pistol saat mobil mengarah ke jalan yang agak sepi dan mengancam akan menembak jika A dan G tak menuruti perintahnya. Setelah mengendalikan situasi, Brigadir J dan rekannya melakban mata, mulut, tangan, serta kaki A dan G.

"Tindakan-tindakan kepolisian sudah, olah tempat kejadian perkara sudah. Polda Kalsel yang menangani," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal. (***)


Sumber : www.detik.com



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait