Batam, News, Hukum & Kriminal

Keluarga Berharap Polisi Mengungkap Percakapan antara Deli dengan Pelaku Pembunuhan

| Kamis 04 Jan 2018 11:48 WIB | 3511




MATAKEPRI.COM, Batam - Keluarga korban pembunuhan Deli Cinta Sihombing berharap agar polisi mengungkap percakapan antara Deli dengan pelaku pembunuhan Dedi Purbianto.

Dorel, ibu Deli, meyakini anaknya itu dibunuh bukan karena masalah tarif kencan, melainkan murni perampokan. Semua pengakuan pelaku, Dedi Purbianto kepada polisi, hanya cerita yang direkayasa. 

"Kami belum percaya sepenuhnya apa yang dikatakan pelaku," ujar Dorel, Rabu (3/1/2017).

Untuk itu, Dorel meminta polisi membuka percakapan antara Deli dengan pelaku Dedi Purbianto. Sebab, handphone Samsung J5 Deli yang merupakan salah satu alat bukti untuk menunjukkan kalau Deli melakukan percakapan dengan pelaku sudah ditemukan Polisi.

"Kami sudah mengetahui dari media kalau handphone Deli sudah ditemukan polisi," ujar Dorel lagi.

Menurut Dorel, dari dalam handphone itu, polisi bisa mengetahui apakah ada percakapan sebelumnya antara korban dengan pelaku. Sebab seperti pengakuan pelaku, keduanya sering berkomunikasi melalui sebuah aplikasi badoo.

"Kalau memang pelaku mengaku membunuh anak saya karena tarif kencan, polisi harus mengungkap percakapan itu, biar tahu apakah ada percakapan antara anak saya dengan pelaku. Supaya semuanya terang menderang," ujar Dorel.

Dorel mengatakan, pikirannya belum tenang sampai saat ini mengenang kepergian putrinya yang begitu sadis, ditambah lagi dengan kabar yang tidak mengenakkan yang tersiar di media. 

"Saya percaya anak saya tidak melakukan seperti yang beredar di media. Kalau pun itu benar, saya mungkin bisa terima, karena tidak mudah menjaga seorang manusia. Tetapi kalau hanya pengakuan pelaku saya tidak percaya," ujar Dorel.

Sebelumnya, Polsek Batuaji berhasil menemukan handphone Samsung J5 milik Deli dan mengamankan penadahnya, Eno (27), di sekitaran Legenda Malaka pada Jumat (29/12/2017) lalu.

Pria yang bekerja sebagai teknisi alat -alat elektronik itu mengaku, handphone itu dibelinya dari tersangka pembunuhan Dedi Purbianto seharga Rp650 ribu.(***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait