News, Politik

Penulis Buku 'Jokowi Undercover' Berhasil Bikin Video dari Balik Penjara

| Kamis 04 Jan 2018 10:39 WIB | 1284




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Kepala Rumah Tahanan Kelas II B Blora mengaku kecolongan oleh perbuatan Bambang Tri Mulyono. Penulis buku 'Jokowi Undercover' itu berhasil membikin video dan mengedarkan rekamannya dari balik penjara. Kementerian Hukum dan HAM tak akan buru-buru memecat Kepala Rutan yang kecolongan.

"Tidak serta merta langsung pecat. Kita lihat dulu sejauh mana kesalahannya," kata Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Ade Kusmanto, kepada detikcom, Kamis (4/1/2018).

Secara formal, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah perlu memanggil Kepala Rutan bernama Yoga Aditya Ruswanto itu. Baru setelahnya, laporan akan sampai ke tangan Kemenkum HAM pusat. Yoga akan diperingatkan soal kasus kecolongan video 'Jokowi Undercover' itu. 

"Diberikan peringatan saja agar bekerja lebih ekstra dalam pengawasan dan pengamanan kepada warga binaan untjuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban seperti penyalahgunaan ponsel yang videonya diunggah," tutur Ade.

Pengawasan narapidana bukan pekerjaan yang mudah. Jumlah narapidana lebih banyak daripada petugas. Di tahun ini, akan ada 14 ribu tambahan petugas penjaga tahanan dan narapidana. 

"Ya prinsipnya karutan sudah bekerja maksimal dan jajarannya," ucap Ade.(***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait