Karimun

2 Tangga Pasar Puan Maimun Karimun Senilai Rp 540 Juta Diresmikan

Maman | Selasa 02 Jan 2018 13:54 WIB | 3921



POTONG PITA: Bupati, Aunur Rafiq, memotong pita, sebagai tanda diresmikan, Selasa (2/1/2017) di Pasar Puan Maimun Tanjun


MATAKEPRI.COM, Karimun - Tangga sisi kiri dan kanan Pasar Puan Maimun Tanjung Balai Karimun senilai Rp 540 Juta, Diresmikan. Peresmian itu, dilakukan langsung oleh Bupati, Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati (Wabup) Karimun, Anuar Hasyim, Kepala OPD dan Perusda Kabupaten Karimun, Selasa (2/1/2017) siang. Peresmian itu, ditandai dengan pemotongan pita.

Bupati mengatakan bahwa pembangunan tangga itu, sudah lama diminta oleh para pedagang yang berada dilokasi tersebut. Dikatakan, berdasarkan permintaan itu dan didukung guna untuk pengembangan pasar yang merupakan salah satu icon Karimun itu, pihaknya menganggarkan dana dari APBD (Anggaran Pendapatan Daerah) pada Tahun 2017.

"Tangga yang kita bangun melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Karimun ini, dananya bersumber dari APBD Pemkab Karimun Tahun 2017. Pembangunanya sendiri, sesuai target 120 Hari, sudah selesai. Makanya langsung kita resmikan," ungkapnya.

Dikatakan, dengan dibangunnya tangga tersebut, diharapkan dapat membantu dan lebih memudahkan para pedagang yang berjualan dilantai atas pasar. Sehingga dengan fasilitas ini, para pedagang maupun pengunjung, dapat berbelanja dengan nyaman dan mudah untuk berbelanja.

"Dengan adanya tangga ini, diharapkan dapat membantu para pedang yang berada sisi kiri dan kanan lantai 2 pasar ini, dengan akses yang mudah, maka dapat lebih efektif dan pedagang yang berjualan maupun pembeli, dapat lebih mudah," terangnya.

Dijelaskan, kepada beberapa pedangan yang selama ini berada dibawah tangga, dibantu Satuan Pamong Praja (Satpol PP) dan perusda, dapat memindahkan ke lantai 2 pasar. Hal itu guna untuk mengurangi kesembrautan pasar yang selama ini terjadi. Sehingga dapat tertata rapi dan nemudahkan para oengunjung yang datang untuk berbelanja kepasar tersebut. (hasian)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait