Batam

KPPAD Kepri Menghimbau Kepada Orang Tua Supaya Menjaga Anaknya Pada Malam Tahun Baru

Juliadi | Minggu 31 Dec 2017 15:26 WIB | 2120



Ketua KPPAD Kepri, Muhammad Faizal


MATAKEPRI.COM, Batam - Untuk menyambut malam Tahun 2018 Ketua Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah Provinsi Kepulan Riau (KPPAD Kepri), Muhammad Faizal, memperingatkan kepada orang tua untuk selalu menjaga dan memperingatkan anak-anaknya supaya menjaga tata tertib di jalan raya ataupun di lokasi tempat kegiatan tahun baru. Supaya tidak terjadi Kericuan dan keributan. 

"Lakukan pengawasan pada anak, dimana dia pergi, sama siapa, dan apa saja yang mereka lakukan. Agar dapat bersama memberikan perhatian, perlindungan, dan peduli kepada hal-hal yang dapat membahayakan anak-anak," tegas Muhammad Faizal, Minggu (31/12/2017). 

Faizal juga berharap kepada pemerintah daerah beserta aparat kepolisian untuk terus melakukan pengamanan secara maksimal dengan mewaspadai kejahatan pada anak serta dari acara minuman keras serta para begal. 

"Termasuk pengawasan terhadap tempat-tempat hiburan malam dan penginapan-penginapan yang memberikan fasilitas bagi anak di bawah umur, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan, lebih baik tidak memberikan anak berkendara, karna anak tersebut belum memenuhi syarat menggunakan kendaraan," jelas Muhammad Faizal.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati, jugamengimbau kepada para orang tua agar tidak memberikan anaknya untuk menggunakan kendaraan di malam pergantian tahun ini, di takutkan anak tersebut melakukan hal yang melanggar lalu lintas kendaraan. (Juliadi) 



Share on Social Media