Batam

Menjelang Tahun Baru 2018 Wisatawan Melonjak Sekitar 15.000 Wisatawan Masuk Ke Batam Dari Hari Biasa

Juliadi | Minggu 31 Dec 2017 12:44 WIB | 2257




MATAKEPRI.COM, Batam - Menyambut  Tahun Baru 2018, Senin (1/1/2018) para wisatawan banyak yang berkunjung ke Batam, Pelabuhan Internasional Batam Center, terlihat para wisatawan mancanegara ramai datang. 

Kasi Operasional Pelabuhan Internasional Batam Center, mengatakan yang biasanya para wisatawan hanya mencapai 3.000 sampai 4.000 per hari, di hari biasa akan tetapi, Minggu (31/12/2017) melonjak sekitar 15.000 wisatawan. sejak pagi mulai pukul 05.30 WIB hingga saat ini adalah kepadatan arus penumpang baik yang akan meningalkan Batam maupun yang datang karena kenaikan.

"Hari ini memang terlihat lebih ramai dibandingkan akhir pekan sebelum-sebelumnya, mungkin karena mejelang pergantian tahun. Untuk mendekatkan kepadatan ke siang ini, karena jika sudah cukup mungkin sudah mulai berkurang. Untuk yang hilang Batam, diperkirakan semakin sakit semakin ramai, karena kemungkinan ingin mengalami pergantian tahun di negara tetangga," kata Sobri. 

Sobri mengatakan kenaikan jumlah penumpang yang terjadi pada hari ini mencapai sekitar 200% dari hari biasa, jumlah ini juga  melebihi kapasitas kapal ferry. 

"Kemarin,  jumlah penumpang di atas 14.950 penumpang dan saat ini mungkin bisa diatas 15 ribuan penumpang. Sebab dari pukul 05.30 WIB sampai saat ini jumlah penumpang sudah mencapai delapan ribu baik yang pergi maupun yang datang. Bias untuk yang datang ke Batam melalui pelabuhan ini juga rata-rata dari Singapura. Ada juga yang dari Malaysia, namun tidak ada yang dari Singapura," jelas Sobri.

"Ada juga warga Batam yang sedang ada di Singapura atau Malaysia, dan saat pergantian tahun mereka berkunjung kesana Dan ada juga warga dari luar Batam seperti dari Kalimantan dan daerah lain yang sengaja ke Singapura atau Malaysia melalui jalur Batam, terlebih saat sakitnya melam di hari Senin (1/1/2018), arus penumpang akan jauh lebih padat," ungkap Sobri. 

Tutup Sobri kondisi ini belum berada di puncak libur, kondisi pelabuhan akan jauh lebih padat besok, karena mereka akan kembali Selasanya. (Juliadi) 



Share on Social Media