News, Kesehatan

Hati-hati Ini 5 Tanda Bahwa Anda Terkena Kanker Lambung

| Jumat 29 Dec 2017 11:54 WIB | 1653




MATAKEPRI.COM - Kanker lambung adalah salah satu kanker yang menyebabkan rasa sakit yang paling mengerikan. Tapi banyak penderita kanker ini yang mengabaikan tanda-tanda peringatan kanker lambung. Kanker lambung jarang terkait dengan masalah genetik, kanker lambung muncul akibat gaya hidup yang tidak sehat.

Sebaiknya anda jangan pernah mengabikan tanda-tanda peringatan kanker lambung berikut ini. 

1. TINJA BERCAMPUR DARAH

Saat anda menderita kanker lambung anda akan mengalami hal yang mengerikan seperti tinja yang keluar akan bercampur dengan darah, jika hal ini terjadi sebaiknya segera memeriksakan diri ke pihak medis. 

2. NAFSU MAKAN HILANG

Pola makan anda pun akan berubah, anda akan mudah kenyang walau hanya sedikit suapan yang anda makan. Kanker ini akan membuat anda cepat merasakan kenyang, sehingga nafsu makan anda pun berantakan. 

3. NYERI PERUT 

Banyak orang yang mengabaikan masalah ini karena dianggap masalah biasa, namun jika anda merasakan nyeri perut yang hebat lalu hilang dan kembali dalam waktu dua minggu sebaiknya jangan pernah mengabaikan tanda ini. 

4. BERAT BADAN TURUN TANPA SEBAB

Jika anda kehilangan berat badan 4-6 kilo perbulan tanpa sebab sebaiknya anda patut waspada, walau belum tentu tanda kanker lambung anda sebaiknya jangan mengabaikan tanda ini. 

5. MULAI BERKELANJUTAN

Menurut Cancer Center MD Anderson dari University of Texas (USA), mulas merupakan gangguan pencernaan dan gejala gangguan pencernaan juga bisa menjadi tanda-tanda peringatan dini kanker lambung. Jika tanda ini terus terjadi dalam kurun waktu yang berdekatan saran yang terbaik untuk Anda adalah pergi ke dokter. (***)












Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait