Batam

Menampung Air Sementara Waktu Saat Normal Jika Aliran Air Terputus

Juliadi | Rabu 27 Dec 2017 12:12 WIB | 2234

SPAM/PDAM


Pengerjaan Petugas ATB


MATAKEPRI.COM, Batam - Gangguan suplai air bersih ATB Batam, yang dirasakan para pelanggan ATB Batam kini bisa dilihat dari faktor jam puncak pemakaian. Aliran air yang mengalir deras akan mengecil, bahkan terkadang terhenti total selama beberapa saat. Begitu pula saat sore hari, aliran air yang normal perlahan akan menyurut, sesekali bahkan terhenti tidak mengalir.

"Jam puncak pemakaian juga di pengaruhi oleh wilayah pelanggan, apalagi bila pelanggan tinggal di wilayah dengan lokasi yang lebih tinggi, pengaruh dari jam puncak pemakaian air akan terasa," ungkap Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager ATB, Rabu (27/12/2017). 

Enriqo Moreno mengungkapkan, faktor lain yang mempengaruhi terganggunya suplai adalah adanya kebocoran pipa transmisi atau jaringan pipa distribusi ATB. Petugas ATB Batam segera melakukan perbaikan kebocoran dan menghentikan sementara aliran air bersih. 

"Untuk memperbaiki pipa yang bocor, terkadang petugas harus menunggu air surut agar perbaikan dapat dilakukan secara maksimal. Biasanya pekerjaan tersebut dilakukan malam hari saat pelanggan tidak sedang banyak menggunakan air. Terkadang, dampak dari pekerjaan tersebut berlanjut hingga pagi hari," ujar Enriqo Moreno. 

Menurut Solusi untuk menjaga Jika aliran terputus atau airnya mengecil dengan cara menampung air seperlunya saat air mengalir normal, menjadi satu - satunya jawaban yang dapat dilakukan apabila hal ini terjadi. 

"Memiliki tampungan air sangat penting manfaatnya saat terjadi gangguan aliran air sementara waktu. Dengan begitu, pelanggan tetap bisa beraktifitas menggunakan air bersih," kata Enriqo Moreno. (Juliadi) 



Share on Social Media