Karimun

270 Personil TNI-Polri Disiagan Untuk Pengamanan Gereja-Gereja Di Karimun

Maman | Minggu 24 Dec 2017 19:47 WIB | 2027



Sebanyak 270 Personil TNI-Polri, saat mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Gereja-Gereja Di Kabupaten Karimun, Minggu (24/


MATAKEPRI.COM, KarimunĀ  - Sebanyak 270 personil gabungan TNI-Polri disiagakan untuk pengamanan Gereja-gerja yang ada di Kabupaten Karimun. Pengamanan itu, dalam rangka perayaan malam natal umum bagi umat Kristiani yang ada di Kabupaten Karimun. Hal itu disampaikan Kapolres Karmun usai memimpin Apel kesiapan personil maupun sarana dan prasarana, Minggu (24/12/2017) di Mapolres Karimun.

Dikatakan, sebelum Apel Kesiapan pengamanan ibadah malam Natal 2017 yang jatuh pada malam ini, pihaknya juga telah melakukan Sterilisasi ke Gereja-gerja yang berada di Karimun besar. Dalam Sterilisasi yang telah dilakukan tersebut, pihaknya belum menemukan adanya tanda-tanda yang mencurigakan maupun yang membahayakan.

"Selain 270 personil yang kita siagakan di Gereja-gerja se-Kabupaten Karimun, untuk pengamanan malam Natal. Selain itu, 20 personil di tim 'Patroli Mobile' juga telah diturunkan untuk melakukan pemantauan 24 Jam selama Natal 2017 dan Tahun Baru 2018," jelasnya.

Pengamanan itu, lanjutnya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh elemen masyarakat diwilayah hukum Polres Karimun, terkhusus bagi masyarakat yang merayakan Natal 2017, maupun Tahun Baru 2018. Sehingga dapat tercipta situasi yang kondusif di Kabupaten Karimun.

"Keseluruhan personil yang kita turunkan, sebanyak 400 personil," pungkasnya. (hasian).



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait