Karimun, News

Polres Karimun Menggelar Apel Operasi “Lilin Seligi 2017” Sebanyak 367 Personil

| Jumat 22 Dec 2017 12:01 WIB | 1995




MATAKEPRI.COM, Karimun - Dalam rangka menyambut perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Polres Karimun menggelar apel Operasi “Lilin Seligi 2017” sebanyak 367 personil gabungan yang terdiri dari Instansi TNI, Polri, Dishub, KSOP dan Satpol PP, di depan Panggung Putri Kemuning Coastal Area, Kamis sore (21/12/2017).

Dalam sambutannya, Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan amanat dari Kapolri, bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan moment berlibur bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Karena itu, diprediksikan akan terjadi mobilisisasi masyarakat dari satu tempat ke tempatlain, serta munculnya titik konsentrasi massa ditempat tertentu, seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, bandar udara, terminal dan tempat-tempat lainnya.

“Apel gabungan ini dilaksanakan sebagai pengecekean akhir kesiapan dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, baik pada aspek personil, saran dan prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah dan mitra Kamtibmas lainnya,” ucapnya.

Rafiq juga berharap, dengan dilakukan apel gelar pasukan operasi lilin seligi 2017 ini nantinya dapat berjalan dengan baik dan nyaman.

“Kita harapkan dengan dilakukan apel gelar pasukan operasi lilin seligi 2017 ini agar memberi dorongan dan motifasi bagi personil, agar dalam kegiatan-kegiatan perayaannya berjalan dengan baik. Kemudian kita harapkan, kalaupun ada kegiatan-kegiatan sweeping tidak boleh dilakukan oleh ormas dan harus dilakukan dengan pihak aparat keamanan,” kata Rafiq.

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajarudin menjelaskan, sebanyak 376 personil  dikerahkan dalam pelaksanaan operasi pengamanan tersebut. Kabupaten Karimun memiliki sebanyak 41 Gereja yang akan dijaga ketat nantinya.

“Dalam pengamanan ini sebanyak 367 personil kita libatkan, baik dari Polri, Polri, Dishub, KSOP dan Satpol PP. Disini kita ada 41 gereja yang akan kita jaga dengan ketat. untuk jumlah personil yang menjaga nanti kita lihat dengan kondisi besar gereja dan tingkat kerawanannya. Kepada seluruh Kapolsek di Wilayah hukum kita juga sudah saya minta, apabila kekurangan personil dapat menyampaikan ke polres, karena kita sudah menyiapkan personil standby,” jelasnya.

Agus juga berharap para personil pengamanan agar jangan merasa underestimate terhadap setiap potensi gangguan yang ada. Siapkan serta kondisi fisik dan mental para personil untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kapanpun dan dimanapun. (***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait