News, Pendidikan

Perempuan Asal AS Bethany Stephens Tewas Dimangsa Anjing Pitbul Peliharannya

| Jumat 22 Dec 2017 11:08 WIB | 2112




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Perempuan asal AS Bethany Stephens tewas dimangsa anjing pitbul peliharannya sendiri jadi perbincangan. Kejadian pitbul menyerang manusia sudah beberapa kali terjadi.

Sepanjang tahun 2017, kasus-kasus anjing petarung ini memangsa manusia terjadi di sejumlah negara. Tak hanya di Indonesia, di berbagai belahan dunia banyak yang menjadi korban keganasan pitbul. 

Salah satunya, kisah saat Kepolisian di Negara Bagian Virginia, Amerika Serikat, menemukan jasad perempuan bernama Bethany Stephens (22) yang mereka sebut dibunuh dan dimangsa dua anjing jenis pitbul peliharaannya. Peristiwa itu terjadi ketika Stephens mengajak dua anjing itu jalan-jalan ke kawasan hutan, pekan lalu.

Kisah yang sama juga dialami seorang bayi berumur satu bulan di Ohio, Amerika Serikat, tewas diterkam oleh pitbul peliharaan keluarganya.

Hasil autopsi menyebutkan tak ditemukan indikasi kematian selain yang berasal dari anjing. Hasil tersebut mengindikasikan sang bayi dirawat dengan baik sesaat sebelum kematiannya. Keluarga bayi tersebut memiliki dua anjing peliharaan yang dideskripsikan berjenis pitbul dan pitbul mix. Kini keduanya telah disuntik mati.

Tak kalah mengenaskan, seorang wanita hamil berusia 32 tahun di San Fransisco tewas karena diserang oleh dua pitbul peliharaannya. Wanita tersebut ditemukan oleh suaminya dengan kondisi luka parah di tubuh bagian atas. 

Satu anjing pitbul miliknya yang penuh darah berada di atas tubuh perempuan malang itu, sementara satu lagi ada di pojok rumah. Tokoh setempat, Scott Delucchi menduga hanya satu anjing bernama Gunner berusia 2 tahun yang terlibat dalam penyerangan itu dan telah dilumpuhkan oleh polisi.

"Saat ini kami duga hanya satu anjing yang terlibat. Kami menyelidiki ratusan serangan anjing tiap tahun tetapi belum pernah melihat yang seperti ini selama 13 tahun," tutur Delucchi.

Kasus lain serangan pitbul ke manusia juga terjadi di Georgia, Amerika Serikat. Lagi-lagi pitbul peliharaan menyerang seorang balita yang merupakan cucu pemilik anjing tersebut secara ganas. Saat kejadian, balita bernama Paris Adams itu diserang tiba-tiba oleh pitbull. Sang nenek berusaha melindungi dengan memeluk Paris, namun nyawa balita itu tak tertolong.

Kemudian seorang nenek di Virginia juga digigit dengan ganas oleh pitbul berusia satu tahun yang dipelihara cucunya. Pitbul tersebut datang menyerang nenek berusia 91 tahun yang terjatuh dan terbaring di lantai kamar tidurnya itu. Lengan dan kaki nenek itu digigit hingga terluka parah. Nenek tersebut sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, namun nyawanya tak tertolong.

Kasus serangan pitbul kepada manusia juga terjadi di Indonesia.Ramiza Bazigha (8) yang tewas dengan luka parah di bagian leher akibat digigit pitbul, anjing peliharaan orang tuanya. 

Pitbul warna putih yang diberi nama Sapi itu diduga menerkam Ramiza saat mengambil boneka yang terjatuh tepat mengenai pitbull yang sedang tertidur di halaman belakang rumahnya. Sapi sempat menjalani karantina di rumah salah satu pecinta komunitas pitbull di Jalan Irian Jaya, Kota Malang. Saat di karantina, Sapi menunjukkan perilaku yang cenderung diam dan terlihat sedih. (***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait