Batam

Pemko Batam Menggelar Pelatihan Dan Pembinaan BMGQ Untuk Guru Agama

Juliadi | Selasa 19 Dec 2017 10:59 WIB | 2658




MATAKEPRI.COM, Batam - Pelatihan dan pembinaan terhadap Badan Majelis Guru Taman Pendidikan al Quran (BMGQ) yang diadakan oleh pemerintah Kota (Pemko) Selasa (19/12/2017) di Gedung Kantor Walikota Batam sejak pukul 09.00 WIB. 

Asisten Perekonomian berharap pelatihan ini memberikan kontribusi positif bagi pendidikan agama di Kota Batam.

Menurut Gintoyono, pelatih ini bisa juga  menambahkan wawasan para guru agama sehingga bisa membekali dan mendidik anak-anak dengan ilmu agama yang benar.

"Pendidikan anak-anak usia dini bisa disampaikan melalui informal seperti keluarga, dan lain sebagainya. Generasi harus memiliki kecintaan dan komitmen terhadap Al Qur'an. Membaca dan mempelajari segala isinya dan dapat diterapkan didalam kehidupan sehari-hari," semoga TPQ mampu memberikan sumbangsihnya kepada anak-anak," ujar Gintoyono.

Ketua Pelaksana kegiatan mengungkapkan, pelatihan ini diikuti sekitar  100 orang guru TPQ dari 3.998 orang guru TPQ yang terdaftar berdasarkan penerima insentif dari Pemko Batam.

"Ada 100 orang guru TPQ yang ikut pelatihan ini, dari sebanyak 3.998 orang Guru TPQ di Batam yang menerima insentif pemerintah Kota Batam," ungkap Riyama Manurung.

"Insya Allah kegiatan ini akan terus berlanjut dengan peserta yang berbeda dan mudah-mudahan kegiatan bermanfaat bagi kita semua," kata Riyama Manurung. 

Pelatihan ini juga  menghadirkan sejumlah para narasumber yang di antaranya mengajarkan soal psikologi, kebijakan Kementerian Agama, dan mengajarkan materi 2 jam bisa membaca Al Qur'an. (Juliadi) 



Share on Social Media