News, Politik

Ini Dia Alasan Golkar Cabut Dukungan untuk Ridwan Kamil

| Senin 18 Dec 2017 10:33 WIB | 1065




MATAKERI.COM - Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, mengungkapkan alasan partainya mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien Syaifudin sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dalam Pilkada 2018.

"Pak Ridwan Kamil tidak konsisten dengan keputusan Partai Golkar," kata Nurdin di lokasi Munaslub, JCC, Jakarta, Senin 18 Desember 2017.

Nurdin mengatakan, sebelum rekomendasi diberikan sudah ada kesepakatan antara pengurus DPP dan DPD I Golkar Jawa Barat dengan Ridwan Kamil. Selain itu, pemilihan kader Golkar, Daniel Mutaqien Syaifudin, sebagai calon Wakil Gubernur merupakan pilihan dari Ridwan Kamil sendiri.

"Pak Ridwan sendiri minta saudara Daniel berpasangan, tapi dalam perjalanannya diabaikan," kata dia.

Bahkan menurut Nurdin, DPP partai Golkar dan DPD I Jawa Barat telah berkali-kali menyurati dan mengingatkan kesepakatan tersebut, namun tetap diabaikan.

"Artinya tidak konsisten melaksanakan kesepakatan. Itulah pertimbangan dasar sehingga partai Golkar mencabut rekomendasi RK," ujarnya.

Nurdin menegaskan, Golkar hanya menuntut komitmen dari Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat. "Golkar punya harkat martabat. Marwah partai harus dijaga tidak boleh ada permainan intrik-intrik setelah kita mengambil keputusan," kata dia.

Mengenai ke mana arah dukungan partai Golkar di Pilkada Jawa Barat setelah pencabutan dukungan terhadap Ridwan Kamil, Nurdin belum bersedia mengungkapkan.

"Nanti kita akan rapatkan, pada tanggal 20 akan menentukan cagub Jabar. Kita akan menentukan cagub Jabar dalam rapat tim Pilkada pusat," katanya.(***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait