Lingga

Ikuti Maraton Kepri 10K, Disparpora Lingga Kirim 10 Atlet

Maman | Minggu 17 Dec 2017 11:44 WIB | 1527




MATAKEPRI.COM, Lingga - Melalui Bidang Pora, Disparpora Lingga mengirim 10 atlet lari pelajar untuk mengikuti ajang olahraga lari maraton Kepri 10K di kota Tanjungpinang pada 17 Desember besok. Event akbar ini juga melibatkan atlet nasional dan internasional untuk berpartisipasi.

Kasi Pemuda dan Olahraga Disparpora Lingga, Rostam saat ditemui mengatakan kategori lomba lari 10K, diikuti atlet pelajar dari Kabupaten Lingga. Mereka merupakan atlet yang kelak akan memperkuat Kabupaten Lingga dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VII Kepri.

Sebagai penggiat olahraga, dia memberikan apresiasi dan mengungkapkan kebanggaannya kepada para pelajar, atlet binaannya yang begitu semangat turut serta dalam lomba lari kategori pelajar 10K ini.

“Saya sangat bangga sekali kepada mereka karena begitu besar minat mereka untuk menjaga kebugaran badannya melalui olahraga lari atau atletik ini,” ujar Rostam, Sabtu (16/12).

Dengan ajang positif seperti ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana memotivasi pelajar lain khususnya untuk dapat terus berolahraga. Selain itu ajang ini juga sebagai awal pemanasan untuk mereka para atlet membela Kabupaten Lingga nantinya. Tentu ajang lomba ini bisa dijadikan sebagai upaya uji kompetensi mereka.

Apalagi pelajar-pelajar menurutnya memang banyak yang berminat di bidang olahraga ini khususnya di wilayah Kecamatan Singkep Pesisir.

“Kite berharap dapat nomor disini. Sebab kalau melihat di ajang Lingga Run dulu. Pelajar kita separuhnya bisa merebut juara,” pungkas Rostam.

Ditempat yang terpisah Kabidpora Lingga, Saparuddin turut mendukung generasi muda olaharaga Lingga. Menurutnya olahraga perlu didukung bukan hanya dari instansi pemerintahan namun melebihi dari pada itu berbagai stakeholder dan kalangan masyarakat perlu digandeng guna menggairahkan olahraga.

“Kita suport selama dengan olahraga dan kepemudaan. Berbagai ajang di olahraga kota telah banyak toreh nama baik untuk wilayah Kepri. Mudah-mudahan nantinya kita dapat nomor,” ucapnya. (jali)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait