Karimun

Mudik Natal dan Tahun Baru, Warga Bisa Titip Kendaraan dan Kunci Rumah di Polres Karimun

Maman | Minggu 17 Dec 2017 08:33 WIB | 2804



KAPOLRES KARIMUN : Kapokres Karimun AKBP Agus Fajaruddin S.I.K, saat diwawancara awak media usai melaksanakan Sertijab,


MATAKEPRI.COM, Karimun - Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Karimun yang ingin mudik Natal dan Tahun Baru, dapat menitipkan Kendaraan maupun Kunci Rumahnya di Mapolres Karimun. Hal itu disampaikan Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin S.I.K, usai memimpin Sertijab Kepala Satuan (Kasat) Intelkam Polres Karimun, Sabtu (16/12/2017) di ruang Rupatama Mapolres Karimun.

Dikatakan, bukan hanya pemudik yang ingin merayakan Natal dab Tahun Baru dikampung Halaman. Tetapi bagi masyarakat yang ingin merayakan pergantian Tahun 2017 ke 2018 diluar daerah,  juga dapat menitipkan kendaraanya, maupun Kunci Rumahnya di Mapokres Karimun.

"Bagi masyarakat yang ingin mudik ataupun merayakan malam pergantian diluar Karimun, dapat menitipkan kendaraannya di Mapokres Karimun selama mudik," tukasnya.

Dikatakan, untuk pengamanan selama Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan menurunkan ratusan personil gabungan dan mendirikan pos-pos pengamanan Natal dan Tahun Baru diberbagai titik di Karimun, yang dianggap perlu dan rawan. Halbitu tentunya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan Nyamanan bagi masyarakat yang merayakan.

Selain itu, tentunya untuk menciptakan situasi yang kondusif diwilayah hukum Pokres Karimun, selama liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Diharapkan agar bagi masyarakatbyang merayakan, dapat melaksanakanya dengan aman, tertib, sopanbdan saling menjaga maupun menghargai sesama penganut Agama.

"Yang merayakan Natal dan Tahun Baru, laksanakan dengan aman, tertib, sopan serta saling menjaga dan menghargai sesama penganut agama maupun agama yang lainnya," tegasnya.

Selain titik-titik pos keamanan Natal dan Tahun Baru, pihaknya juga akan memperketat keamanan di pelabuhan-pelabuhan yang ada di Karimun, lokal maupun Internasional. Sehingga bagi maayarakat yang merayakanvdiluar daerah maupun lokak, dapat berjalan dengan lancar dengan sitiasi kondusif.

Dalam rangka menyambut Hari Besar keagamaan Natal, pihaknya juga telah melakukan Operasi Pekat Seligi 2017 dengan target Operasi Minum Keras, perjudian, pirtitusi danvtempat-tempat hiburan malam, guna untuk memberikan rasa aman perayaan Natak dan Tahun Baru, bagi masyarakat yang merayakan.

"Operasi ini sudah berjalan dan masih berlanjut jelang Operasi Lilin 2017. Sasaran dari operasi gabubgan TNI-Polri ini adalah penyakit masyarakat (Pekat), yaitu, tempat hiburan malam (THM) juga perjudian, premanisme dan minuman keras," pungkasnya. (hasian)



Share on Social Media