News, Politik

Megawati-Habibie dan Jokowi-JK Menumbuk Padi Bersama di Rakornas PDIP

| Sabtu 16 Dec 2017 13:10 WIB | 1221




MATAKERI.COM, Tangerang - Presiden Jokowi-Wapres JK serta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan presiden ke-3 RI BJ Habibie menumbuk padi di dalam lesung bersama-sama. Rapat Koordinasi Tiga Pilar PDIP pun resmi dibuka.

Rapat Koordinasi Tiga Pilar PDIP ini digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu (16/12/2017). Setelah Jokowi berpidato, Wapres JK, Megawati, dan Habibie kemudian diundang naik ke panggung.

Perwakilan petani bernama Surono Danu kemudian datang ke atas panggung. Dia menyerahkan padi kepada Megawati. Surono adalah petani yang melahirkan bibit unggul Mari Sejahterakan Petani (MSP).

Mega kemudian membagi-bagikan padi tersebut kepada Jokowi, Wapres JK, dan Habibie. Mereka lalu bersama-sama menumbuk padi di dalam lesung. 

Rapat Koordinasi Tiga Pilar PDIP pun dinyatakan resmi dibuka dengan seremonial tersebut. Megawati sempat 'cipika-cipiki' dengan Habibie di atas panggung sebelum turun panggung.

Rakornas Tiga Pilar PDIP dengan tema 'Berdikari untuk Indonesia Raya' ini dilaksanakan hingga Minggu, 17 Desember 2017, besok. Ratusan UMKM dengan produk kreatifnya ditampilkan dalam acara ini. Selain itu, sejumlahworkshop digelar untuk membekali para kader partai dalam memajukan ekonomi kerakyatan. (***)


Sumber : www.detik.com




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait