Karimun

Operasi Pekat Seligi 2017, Polsek Tebing Sita Puluhan Mikol

Maman | Jumat 15 Dec 2017 12:25 WIB | 699

Penyelundupan
Polres


MIKOL : Tim Opsnal Polsek Tebing, saat melakukan pengecekan Mikol, Kamis (14/12/2017) di Minimarket Bati Mart Tanjung Ba


MATAKEPRI.COM, Karimun - Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Seligi 2017 selama 10 Hari kedepan, Polisi Sektor (Polsek) Tebing, mengamankan puluhan Minuman beralkohol (Mikol) dari minimarket Bati Mart, Kamis (14/12/2017) di Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing Tanjung Balai Karimun. Sebanyak 19 botol Mikol berbagai merek yang disita, langsung diboyong ke Mapolsek Tebing.

Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono mengatakan, diamankanya puluhan mikol tersebut, berakat adanya informasi dari masyarakat bahwa minimarket milik JL yang terletak di RT.003 RW. 003 Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun itu, ada menjual Mikol.

Mendapat informasi itu, tim Opsnal Reskrim Polsek Tebing, langsung mendatangi lokasi dan melakukan pengecekan. Dari hasil pengecekan, petugas menemukan, 15 botol arak putih merk SL ukuran 615 mililiter, 3 botol cap ginseng ukuran 615 mililiter dan 1 botol anggur merah merk orang tua ukuran 650 mililter.

"Saat diinterogasi, pemilik toko mengaku jika Mikol yang Ia jual itu, diperolehnya dari sebuah toko yang berada di kawasan Kolong," ujarnya.  

Dikatakan, Operasi Pekat Seligi 2017 itu, bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta untuk menanggulangi dan menindak berbagai bentuk kejahatan penyakit masyarakat, meliputi aksi premanisme, perjudian, pornografi, minuman keras dan prostitusi.

Selain itu, Operasi Pekat Seligi itu, juga bertujuan untuk menjaga kemanan bagi masyarakat menjelang Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Setelah Operasi Pekat itu nantinya berakhir, maka akan dilanjutkan dengan Operasi Lilin Tahin 2017.

"Oleh karena itu penyakit masyarakat yang dapat berdampak mengancam jiwa raga, harta benda, HAM dan memberi rasa aman kepada seluruh elmen masyarakat, jelang akhir Tahun, Natal dan Tahun Baru, harus di kita tekankan," pungkasnya. (hasian).