Batam

Polda Kepri Peringati Maulid Nabi Muhammad "Wujudkan SDM yang Unggul dan Kompetitif"

Maman | Rabu 13 Dec 2017 16:47 WIB | 2285

Polda Kepri



MATAKEPRI.COM, BATAM - Anggota Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dituntut terus untuk meningkatkan amal ibadah, baik berupa hubungan vertikal dengan Allah SWT maupun hubungan Horizontal pada  sesama manusia. 

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, menuntut kita untuk terus meningkatkan amal ibadah baik berupa hubungan vertikal dengan Allah SWT (Habluminallah) maupun hubungan Horizontal pada sesama manusia (Habluminannas)," kata Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol Djoko Susilo, Sik, SH  menyampaikan pesan Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi SH, di Masjid Al-Halim Polda Kepri, Rabu (13/12/2017). 

Kombes Pol Djoko Susilo mengatakan seremonial yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya, namun secara substansi peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW dan merupakan media yang tepat guna melakukan instrospeksi dan refleksi diri menjadi pedoman dalam kehidupan kita sehari-hari. 

"Setiap perjalanan hidup manusia akan dihadapkan pada ujian dan cobaan, namun demikian ujian yang diberikan senantiasa terdapat hikmah yang memiliki tujuan agar ketaqwaan manusia dapat meningkat," ungkap Djoko Susilo.

Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di lingkungan Polda Kepri dengan  tema, “Dengan Meneladani Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan SDM Yang Unggul Dan Kompetitif.”

Untuk itu, sebagai anggota Polri patut menjadikan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai inspirasi revolusi mental dalam pelaksanaan tugas. Disamping keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kata Kombes Djoko

"Mari kita jadikan kebenaran, kejujuran, kecerdasan dalam menyampaikan kepada masyarakat apa adanya sebagai landasan kita bekerja dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian," katanya.

Sementara Kabid Humas Polda Kepri Drs. S. Erlangga menerangkan tentang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid Al-Halim Polda Kepri dan dihadiri para pejabat utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari, pengurus daerah dan anggota Polda, PNS Polda Kepri dan Bhayangkari.  Kemudian sebagai penceramah yaitu  Ustadz Lasuddin, S.Pdi.(nikson) 



Share on Social Media