Karimun

Mantap! Polres Karimun Raih 2 Penghargaan Dari Kapolri

Maman | Rabu 13 Dec 2017 16:03 WIB | 2806



Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin S.I.K, saat menerima Penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Kar


MATAKEPRI.COM, Karimun - Dinilai terbaik, Kepolisian Resort (Polres) Karimun mendapat Dua penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, Rabu (13/12) di Auditorium Mutiara PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 2 penghargaan tersebut, diterima langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin S.I.K.

Adapun Kedua penghargaan tersebut adalah, Penilaian Terbaik bidang kepatuhan standard pelayanan publik sesuai UU No. 25 Tahun 2009 dalam pelayanan penerbitan SKCK oleh Ombudsman RI (ORI) dari 153 Polres yang dinilai oleh ORI pada tahun 2017 dan Model pelayanan publik SIM dan SKCKĀ  Terbaik Polres perbatasan dengan negara lain yg diukur dengan menggunakan Indeks Tata Kelola Kepolisian (ITK) Polri th 2017 kriteria Polres perbatasan.

"Selain 2 penghargaan yang kita terima, Kapolri juga menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Tujuh Menteri Kabinet Kerja," ujarnya.

Dikatakan, Adapun ke-7 Menteri yang dianugerahi Bintang Bhayangkara Utama itu, adalah, Menteri Keuangan, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Sekretariat Negara, Menteri Perhubungan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Kesehatan dan Sekretaris Kabinet.

Penyerahan penghargaan itu, lanjutnya, dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Bintang Bhayangkara Utama merupakan penghargaan yang diberikan institusi Polri sebagai tanda penghormatan kepada mereka yang berjasa besar terhadap kemajuan dan pengembangan Polri," jelas Kapolres.

Penyerahan dan penerimaan penghargaan itu, sambung Agus, turut dihadiri dan disaksikan beberapa pejabat negara lainnya, seperti, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin serta beberapa Perwira Tinggi Polri dan Pejabat Utama lainnya. (hasian).



Share on Social Media