Karimun

Kampung KB Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Diresmikan

Maman | Rabu 13 Dec 2017 14:01 WIB | 2669



Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim bersama beberapa OPD Kabupaten Karimun. foto bersama usai meresmikan Kampung KB, Rabu


MATAKEPRI.COM, Karimun - Kampung Keluarga Berencana (KB) Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun diresmikan. Peresmian itu dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Karimun, Anwar Hasyim, Rabu (13/12/2017) pagi di Teluk Uma, Kecamatan Tebing. Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan Komitmen bersama membangun Kampung KB.

Dalam sambutanya, Wabup Karimun mengatakan bahwa pembangunan Kampung KB itu, bertujuan untuk melakukan pengendalian akan lajunya peningkatan penduduk. Oleh karena itu, diharapkan peran dari seluruh elemen masyarakat Karimun, dalam mensukseskan program tersebut.

Dikatakan, selain bertujuan sebagai pengendalian, hal ini tentunya perlu disikapi bagaimana kepedulian semua pihak terhadap kesehatan dan juga pendidikan.Terutama terhadap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, perlu mendapatkan pendidikan dan kesehatan.

"Dengan adanya Kampung KB ini, diharapkan dapat lebih menjamin kualitas kesehatan masyarakat. Sehingga, apa yang menjadi peraturan atau himbauan Pemerintah dapat dirasakan masyarakat," terangnya.

Dijelaskan, Kampung KB itu,btidak akan dapat berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dari semua pihak. Oleh karena itu, peran aktif dari Camat, Lurah, Kepala Desa maupun hingga perangkat Rukun Tetangga maupun Rukun Warga (RT/RW), sangatlah diperlukan dalam bersinergi kepada OPD-OPD (Kepala Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Karimun.

"Pak Lurah dan Pak Camat, bawalah Kepala Dinas Kesehatan ke Kampung KB ini, bicara dengan dokter-dokter melalui Posyandu. Kemudian bawa Kepala Dinas Pendidikan, bicarakan anak-anak yang belum berpendidikan. Ini semua untuk mendukung program Pemerintah," tegasnya.

Diharapkan, masyarakat Kecamatan Tebing, terkhusus bagi masyarakat yang berada Kampung KB itu, dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karimun, dalam mensukseskan program pemerintah, salah satunya, Kampung KB itu.

Pada kesempatan itu, Anwar Hasyim juga mengamanahkan kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Karimun, Faisal Taufik, agar selalu mengevaluasi Kampung KB yang sudah diresmikan itu.

"Diresmikannya Kampung KB ini, diharapkan dapat diberdayakan oleh semua pihak. Baik dari sektor instansi pemerintah, vertikal maupun dari para wirausaha," pungkasnya  (hasian)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait