Natuna, News

Bupati Natuna Hamid Rizal Meresmikan Asrama Mahasiswa Natuna

| Rabu 13 Dec 2017 11:26 WIB | 2761



Bupati Natuna tandatangani batu prasasti (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Natuna - Bupati Natuna Hamid Rizal, meresmikan Asrama Mahasiswa Natuna di jalan Sepakat II Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Peresmian dilaksanakan pada Selasa pagi (12/12/2017).

Selain meresmikan Asrama Mahasiswa Natuna, Bupati Hamid Rizal juga mengukuhkan Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Natuna (HPMN).

Hamid Rizal dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan amanat negara, Pemerintah Daerah berkewajiban mengalokasikan anggaran sebesar 20 persen dari APBD setiap tahunnya.

Anggaran tersebut akan dipergunakan untuk pembenahan berbagai fasilitas pendidikan, pemenuhan kebutuhan pendukung, serta kesejahteraan tenaga pengajar yang dirasa memberikan peranan penting terhadap upaya peningkatan mutu pendidikan.

Karenanya, Hamid berharap kepada seluruh mahasiswa agar dapat memanfaatkan fasilitas asrama sebagaimana mestinya. Menjaga kebersihan dan menjauhi berbagai aktifitas yang tidak baik dan merugikan bagi diri sendiri maupun orang lain.

Selain itu Hamid Rizal juga meminta mahasiswa lebih giat dan fokus dalam menimba ilmu, suapaya nantinya bisa membantu pembangunan daerah.

“Fokus terhadap proses perkuliahan sebagai upaya mengumpulkan bekal menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, sehingga nanti pada akhirnya dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan pembangunan daerah”, pintanya.

Sementara itu, Kadisdikpora Natuna Marka Dj mengatakan, pembangunan asrama mahasiswa bertujuan untuk memberikan kemudahan dan mendukungan proses perkuliahan mahasiswa asal Natuna.(***)

Sumber : www.marwahkepri.com



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait