News, Politik

Jokowi Menghadiri KTT OKI yang Diharap Bermanfaat untuk Perdamaian Dunia

| Selasa 12 Dec 2017 13:10 WIB | 1068




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bertolak menuju Istanbul, Turki, untuk menghadiri KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Jokowi memandang pertemuan ini amat penting untuk perdamaian dunia.

"Saya harap kunjungan ini memberi manfaat nyata untuk perdamaian dunia, khususnya penyelesaian sengketa antara Israel dan Palestina," kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (12/12/2017) sebelum terbang ke Turki.

Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal Mulyono, KSAL Laksamana Ade Supandi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Mensesneg Pratikno, dan Menko Polhukam Wiranto saat memberi pernyataan tersebut. Wiranto dan Pratikno kemudian ikut rombongan Jokowi ke Turki.

"Insyaallah saya tiba kembali di Jakarta pada hari Kamis (14/12)," ujar Jokowi.

Jokowi kemudian berjalan menuju pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Dia berbincang dengan Wapres Jusuf Kalla sembari jalan.

Ibu Negara Iriana Jokowi mengikuti di belakangnya. Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz sudah menunggu Jokowi di dekat tangga pesawat.

Setelah Jokowi masuk pesawat, para pengantar langsung menuju ruang VIP. JK dan Anies tampak berbincang sambil berjalan.(***)

Sumber : www.detik.com



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait