News, Politik

Jelang Sidang Perdana, Setya Novanto Kembali Menjalani Pemeriksaan di KPK

| Selasa 12 Dec 2017 10:22 WIB | 1135




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Mantan Ketua DPR Setya Novanto kembali menjalani pemeriksaan di KPK. Sementara, Rabu (13/12) besok, dia bakal menjalani sidang perdananya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Dari pantauan, Novanto tampak diantar mobil tahanan dan tiba di lobi KPK pukul 09.45 WIB. Dia terlihat mengenakan kemeja warna putih dengan rompi tahanan warna oranye.

Ada 2 orang petugas KPK yang mengawalnya. Novanto tampak menggenggam buku bersampul hitam di tangan kanannya. Dia tidak memberikan komentar apapun ketika memasuki lobi KPK.

Raut wajah Novanto tampak lesu, padahal pada pemeriksaan sebelumnya, beberapa kali dia selalu mengumbar senyuman.

Tak berapa lama, Novanto diantar ke ruang penyidikan. Dia tampak dituntun petugas KPK menaiki 'tangga keramat' menuju ke lantai 2 di mana ruang penyidikan berada.

Pada Rabu, 13 Desember 2017, Novanto akan menghadapi sidang perdana kasus korupsi e-KTP. Agenda sidang yaitu pembacaan surat dakwaan.

Sedangkan, sidang praperadilan yang diajukan Novanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) masih terus bergulir. Untuk hari ini, praperadilan itu digelar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak KPK.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut bila surat dakwaan dibacakan besok, maka otomatis praperadilan Novanto akan gugur. (***)

Sumber : www.detik.com



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait