News, Hukum & Kriminal

Tim Detasemen Khusus 88 Menangkap Dua Orang Terduga Teroris

| Senin 11 Dec 2017 10:06 WIB | 1118




MATAKEPRI.COM - Tim Detasemen Khusus 88 menangkap dua orang terduga teroris di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Minggu, 10 Desember 2017.
 
Informasi yang dihimpun, penangkapan tersebut berlangsung di kawasan Desa Pulau Semambu, Kecamatan Inderalaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.

Keduanya diketahui bernama Abdul Kodir alias Yazid (29) dan Muhamad Suryadi (27). Mereka warga Inderalaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir. 

Kapolda Sumatera Selatan Inspektur Jenderal Polisi Zulkarnain Adinegara ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Keduanya diduga telah berperan sebagai pemasok senjata kelompok teroris Asep yang telah diringkus di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, pada 2016. "Dua terduga teroris sekarang telah di bawa ke Mako Brimob Polda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan," kata Zulkarnain. 

Zulkarnain berharap peran aktif dari masyarakat jika melihat orang yang mencurigakan dan melapor kepada petugas.  "Terduga teroris yang ditangkap ini seperti itu, tidak  bersosialisasi dengan masyarakat. Kalau ada warga yang mencurigakan, masyarakat cepat lapor ke kami," ujarnya.

Sementara itu, suasana di Mako Brimob Polda Sumsel, terlihat seluruh penjagaan diperketat. Bahkan, para wartawan yang ingin mengambil gambar di sekitar lokasi pemeriksaan pun dilarang untuk masuk.(www.viva.co.id)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait