Lingga

Pagi Ini Lingga Run Akan Diikuti Ribuan Peserta

Maman | Minggu 10 Dec 2017 05:20 WIB | 2361




MATAKEPRI.COM, Lingga - Pagi ini,  Minggu(10/12) ribuan peserta dari dalam maupun luar Kabupaten Lingga diperkirakan hadir berpartisipasi pada giat Lingga Run yang akan di gelar di Dabosingkep. 

Kegiatan yang merupakan serangkaian kegiatan visit Lingga 2017 ini, sudah dipersiapkan maksimal oleh pihak Pemkab berserta Polres Lingga sejak November lalu.

Melalui panitia penyelenggara, Herza menyampaikan dalam kompetisi olahraga ini ada 3 kategori lomba yakni lari 5 kilometer dipecahkan menjadi dua kategori umum dan pelajar (underfiveten) seeta Lingga Run 14 kilometer kategori umum. Disampingnya itu sebagai pelengkap pihak panitia menambahkan dengan fun run atau jalan santai kupon berhadiah dengan doorprize.

“Data terakhir di-update sudah sebanyak 850 peserta akan ikut Lingga Run ini. Itu belum ditambah jumlah peserta Fun Run. Sudah ribuan dari semula kita target 1500 dari 3 kategori ditambah Fun Run,” ujar nya, Sabtu (09/12).

Peserta dia sampaikan tidak hanya dari Kabupaten Lingga, namun mereka yang punya minat dan bakat dalam olahraga lari ini datang berbondong-bondong dari luar daerah, seperti kota Tanjungpinang, Batam, Pekanbaru, Jambi dan Sumatera Utara. Saat ini kata dia,  sejumlah atlet lari ini sudah berada dan stanby di Dabosingkep untuk bersiap mengikuti kegiatan besok pagi(pagi ini).

“Acara kita mulai jam 6 pagi, semua kategori akan dimulai dan terakhir ada jalan santai,” papar dia.

Dalam kegiatan besar ini, panitia melibatkan banyak pihak diluar pihak Polres dan Pemkab Lingga, seperti pemuda Singkep, pramuka, Singkep IOF serta Singkep Adventure Club. Kegiatan juga turut disponsori perusahaan air kemasan Sanford, perusahaan rokok Rexo Mild, serta BMKLAND Batu Berdaun Residence.

“Untuk fun run nanti ada lebih kurang 25 unit doorprize diantaranya ada voucher boking fee sekitar Rp2 juta dari BMKLAND Batu Berdaun Residence,” lanjut dia.

Untuk rute lari ini, disemua kategori akan dimulai dilapangan merdeka Dabosingkep. Sementara terkait hadiah peserta memperebutkan hadiah uang tunai dengan total Rp 58 juta yakni kategori 5 kilometer untuk pelajar (underfiveten) putra Rp2 juta dan putri Rp1,5 juta, untuk kategori umum putra Rp3,5 juta dan putri Rp2,7 jut, sedangkan kategori 14 kilometer putra Rp10 juta dan putri Rp7 juta.(jali) 




Share on Social Media