News, Kesehatan

Cara Mengobati Diabetes dengan Daun Salam

| Sabtu 09 Dec 2017 13:53 WIB | 2512




MATAKEPRI.COM - Daun salam merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang kerap kali digunakan sebagai bahan pelengkap dalam masakan di tanah air. Daun salam banyak sekali kita jumpai pada masakan daging, sayur mayur, nasi kuning dan ikan. Daun salam dapat dicampurkan dalam keadaan utuh, sering maupun segar, dan turut dimasak hingga masakan matang.


Daun salam banyak digunakan dalam masakan karena aromanya yang khas dan dapat menambah cita rasa masakan itu sendiri. Secara tradisional, ternyata daun salam juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk mengobati beberapa penyakit salah satunya diabetes. Tidak banyak memang yang mengetahui bahwa daun salam dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk mengobati penyakit diabetes.


Daun salam mempunyai beberapa kandungan senyawa aktif seperti minyak atsiri dengan berbagai kandungannya, saponin, flafonoid, tanin, polifenol, alkanoid dan triterpen. Senyawa alami flavonoid yang terkandung dalam daun salam mampu bekerja sebagai penangkat radikal hidroksil yang bekerja sama seperti amygdalin. Serta sifat diabetogenik yang dimiliki oleh daun salam juga mampu menurunkan kadar gula dengan baik.


Dengan begitu, daun salam sangat tepat dan berkhasiat bagi Anda para penderita diabetes. Nah, bagi Anda yang sekarang ini tengah mengalami penyakit diabetes dan kesulitan untuk mencari solusi alami untuk mengobatinya. Kami akan berikan rekomendasi alami untuk mengobati diabetes Anda dengan memanfaatkan daun salam. Untuk cara pengolahannya, Anda bisa mengikuti cara-cara seperti di bawah.

 

Cara Membuat Ramuan Daun Salam Untuk Mengobati Diabetes :

 

1.   Siapkan 7 hingga 15 lembar daun salam segar dan air sebanyak 600 ml

2.   Cuci sampai bersih daun salam terlebih dahulu

3.   Setelah itu, rebus daun salam dengan air telah disiapkan sebelumnya

4.   Tunggu beberapa saat hingga air rebusan daun salam hanya cukup untuk satu gelas saja

5.   Jika sudah, angkat dan saring lalu tuangkan air rebusan ke dalam gelas

6.   Tunggu rebusan hingga agak dingin dan minum setiap 2 kali dalam sehari.

 

Itulah cara membuat ramuan alami daun salam untuk mengobati penyakit diabetes. Akan tetapi, dengan hanya mengonsumsi ramuan daun salam saja tidak cukup untuk mengobati diabetes Anda. Karena harus Ada penanganan khusus yang lebih meyakinkan untuk kesembuhan penyakit Anda. (www.beritaharianmu.com/***)

 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait