News, Hukum & Kriminal

Menjelang Libur Natal, Puluhan Preman & Juru Parkir Liar Berhasil Terjaring

| Sabtu 09 Dec 2017 10:54 WIB | 981




MATAKEPRI.COM, Palembang - Menjelang libur hari raya natal dan tahun baru, Polresta Palembang menggelar operasi premanisme guna menciptakan suasana aman dan kondusif. Puluhan preman dan juru parkir liar berhasil terjaring.

Operasi digelar dengan menyisir tempat keramaian dan pusat perbelanjaan di kota Palembang. Lokasi-lokasi ini dipastikan harus terbebas dari adanya pelaku kejahatan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat di kota Pempek.

"Operasi cipta kondisi ini dilaksanakan Polresta Palembang dari tadi sore sampai malam ini menjelang natal dan tahun baru. Target utamanya adalah objek-objek vital, pusat keramaian, bandara, pelabuhan, tempat parkir liar, pasar tradisional dan lokasi yang sering terjadi pemalakan dan pungli," terang Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara di Mapolresta Palembang, Sabtu (9/12/2017) dini hari. 

Dikatakan Yon, mereka yang diamankan diduga kerap melakukan aksi premanisme dan pemerasan terhadap masyarakat. Adapun puluhan orang yang terjaring mulai dari penjual miras, pelaku pemerasan, juru parkir liar hingga kepemilikan senjata api rakitan.

"Total yang kita amankan sampai malam ini ada sekitar 25 orang. Selanjutnya dilakukan pendataan, sidik jari dan pemotretan. Kalau ada yang terindikasi sebagai pelaku kriminal akan kita proses hukum lebih lanjut," sambung Yon. 

Selain 25 orang, polisi juga turut mengamankan 2 derigen minuman keras jenis tuak, belasan botol miras dan beberapa orang saat sedang main judi. Untuk menjamin rasa aman masyarakat, operasi ini akan digelar selama beberapa hari kedepan dengan memetakan titik-titik kerawanan. 

(www.detik.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait