News, Ekonomi

Ini Penjelasan Pertamina Terkait Kelangkaan Elpiji 3 Kg

| Kamis 07 Dec 2017 14:28 WIB | 1171




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Terjadi kelangkaan Elpiji 3 kilogram (kg) di beberapa lokasi. Bahkan seperti di Depok kelangkaan sudah terjadi selama 3 hari ke belakang.

Menurut Manajer Region Jawa Bagian Barat Pertamina, Sari salah satu penyebabnya, lantaran adanya peningkatan permintaan yang disebabkan adanya libur panjang pada akhir pekan kemarin, serta menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru.

"Itu menyebabkan terjadinya lonjakan permintaan,"tuturnya.

Selain itu, kata Sari, saat ini masih banyak masyarakat yang seharusnya tidak berhak menggunakan Elpiji 3 kg. Hal itu membuat permintaan akan Elpiji 3 kg masih besar.

"Elpiji 3 kg diperuntukkan bagi warga tidak mampu atau usaha kecil mikro," tambahnya.

Saat ini pihaknya tengah melakukan operasi pasar dengan menambah pasokan di sejumlah wilayah marketing operation II yang meliputi Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Operasi pasar dilakukan sejak Senin kemarin

Penambahan pasokan bervariasi ada yang mencapai 60% lebih tinggi dibanding penyaluran normal. Di kota Bogor operasi pasar di gelar di 25 titik dengan menyalurkan sekitar 42% lebih banyak dibandingkan penyaluran normal.

Lalu di Depok pihaknya menyalurkan 24% lebih tinggi dari penyaluran normal. Lalu untuk wilayah Jakarta disalurkan 46% lebih tinggi dari rata-rata. Sementara Bandung, Cimahi dan Sumedang di salurkan 50% lebih tinggi.(www.detik.com/***)





Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait