Batam

Wakil Walikota Batam, Hadiri Natal Bersama ASN, TNI dan Polri

Maman | Kamis 07 Dec 2017 08:38 WIB | 3380




MATAKEPRI.COM, Batam - Acara natal bersama ASN, TNI dan Polri se Kota Batam yang dilaksanakan di gedung gereja Tabqha Batam Center, Rabu (6/12/2017) malam berjalan penuh hikmat.

Acara tersebut mengusung tema "Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu (Kolose 3:15)" dengan subthema menyambut damai Natal seluruh ASN, TNI dan POLRI bersatu menjadi pelayan masyarakat dengan hati yang tulus untuk membangkitkan perekonomian Kota Batam serta menjadi perekat pemersatu Bangsa.

Renungan Natal yang disampaikan oleh Pdt. Hanny Andreas mencontohkan tentang perumpamaan: Dirham dan anak yang hilang. Dimana kedua perumpamaan ini, sekalipun sudah lama tidak jumpa namun pada akhirnya ditemukan kembali walapun banyak hal yang rumit dilakukan.

Intinya dalam Natal ini, kata Pdt Hanny, Tuhan Yesus mencari sekalipun banyak dosa yang kita perbuat. Karena " Akulah Jaksa dan Hakim yang akan menuntut Mu". 

Kemudian dalam sambutan ketua panitia Natal, Pdt Pargaulan Simanjuntak M.Th  mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah membantu sehingga pelaksanaan perayaan natal bersama ASN, TNI dapat berjalan lancar.  Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Batam atas dukungannya sehingga perayaan natal kali ini dapat dilaksanakan dengan baik. 

Perayaan Natal menurut Pargaulan bukan hanya sebagai kebiasaan atau tradisi semata, akan tetapi memiliki makna penting bagi umat kristiani sebagai bentuk  aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama.  Diharapkan kepada umat kristiani untuk hidup kudus penuh pengharapan, senantiasa berfikir cerdas dan tulus bekerja keras dalam mengupayakan alam ciptaan - Nya. 

"Marilah terus kita kembangkan tata kehidupan yang penuh keberagaman ini, bahwa keberagaman yang kita miliki harus kita terima sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh sebab itu sebagai aparatur sipil negara mampu menyajikan pelayanan prima kepada masyarakat," ajak Pargaulan Simanjuntak.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad  menyampaikan selamat merayakan Natal tahun 2017 kepada seluruh umat kristiani di Batam dan berharap agar hikmah Natal dapat memberikan kebahagiaan, ketenteraman dan kenyamanan. Mari kita jaga Batam ini dengan aman, kami tidak dapat berbuat banyak tanpa dukungan dari kita semua. 

Hadir pada acara Natal tersebut, Komandan Yonif Raider Khusus 136/TS, Letkol. Infantri Santoso, Komandan Marinir 10 SBY, Letkol. Charles Lumbangaol, Polresta Barelang, Ketua Komisi 1 DPRD Batam, Budi Mardianto, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batam, Tumpal Sagala SH, Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Batam, Filpan SH serta undangan lainnya.

Diakhir acara, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kota Batam menampilkan Drama Musikal, ditambah penampilan Vios Choir Batam yang mempersembahkan kidung pujian sehingga suasana Natal semakin semarak. Selamat Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.(nikson) 



Share on Social Media