Batam

Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Libatkan Semua Instansi dan Masyarakat

Maman | Rabu 06 Dec 2017 19:13 WIB | 2441

Polres/Ta dan Polsek



MATAKEPRI.COM, BATAM - Tim terpadu pengamanan persiapan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Batam, libatkan semua instansi pemerintahan dan masyarakat. Dan mulai malam ini, pengamanan resmi efektif bertugas . 

Hal ini diungkapkan oleh Kapolresta Barelang, Kombes Polisi Hengki S.Ik, MH, seusai Rapat Koordinasi pengamanan natal dan tahun baru di Mapolresta Barelang, bersama unsur pimpinan instansi pemerintahan, Rabu (6/12/2017). 

Menurut Hengki, optimis perayaan natal dan tahun baru akan berjalan lancar. Dengan melibatkan banyak pihak, maka proses pengamanan akan lebih mudah dan efektif. Dan ia, menghimbau agar masyarakat turut serta menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

"Malam ini kita sudah bertugas di titik-titik rawan seperti di gereja, dan pusat keramaian akan jadi prioritas kita. Pokonya semua terlibat, kita juga mengajak ormas untuk bersama mengamankan natal dan tahun baru nanti" kata Hengki 

Dalam rapat tersebut, tambah Hengki, semua pihak yang hadir berkomitmen untuk bahu membahu menjaga kelancaran perayaan Natal dan tahun baru. 

"Kita semua sudah siap, polisi, Ditpam, tim dari Pemko dan semua yang hadir siap" tutur Hengki.

Sebanyak 500 personel dari kepolisian nantinya yang akan diturunkan. Jumlah ini dirasa cukup mengingat akan banyak instansi lain yang juga terlibat dalam pengamanan nanti.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Adi Wibowo SH, Kepa Dinas Pariwisata Kota Batam, Yusfa Hendri dan beberapa kepala BKD lainya. 

Tim ini nantinya akan berada di garda terdepan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat Batam.(nikson) 



Share on Social Media