News, Olahraga

Gavin Mendapatkan Cedera Hingga Patah Tulang Saat Menghadapi Mongolia

| Selasa 05 Dec 2017 13:32 WIB | 1671




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Bek sayap Timnas Indonesia, Gavin Kwan Adsit, mengalami cedera saat melakoni laga dengan Mongolia di Aceh World Solidarity Cup. Pemain 21 tahun itu diprediksi menepi selama satu bulan.

Gavin mendapatkan cedera saat menghadapi Mongolia di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (4/12/2017). Gavin ditarik keluar pada paruh kedua pertandingan dan digantikan oleh Putu Gede Juni Antara.

Kondisi lapangan yang berlumpur tebal membuat kedua para pemain harus bekerja ekstra keras. Gavin cedera. 

Dokter Timnas, Syarif Alwi, mengatakan Gavin mengalami patah tulang fibula. Dia diprediksi membutuhkan waktu pemulihan selama satu bulan.

"Tadi malam kami sudah foto fibula distal, kelihatan ada fraktur (patah) sedikit. Dia mengalami cedera fraktur distal fibula," ujar Dokter Syarif kepada detiksport, Selasa (5/12/2017).

"Gavin perlu istirahat. Cukup dengan elastic verban atau kami gips dan pakai tongkat selama satu bulan," Syarif menambahkan.

Pada laga tersebut Indonesia menang 3-2, Gavin sukses menyumbangkan satu gol sebelum terjatuh. Dua gol lainnya dibuat oleh Osvaldo Haay dan Ilija Spasojevic.

Pelatih Luis Milla sebelumnya juga mengatakan sedih karena kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cedera Gavin. Pelatih asal Spanyol itu menilai pemain asal Bali itu memiliki semangat dan kerja keras yang luar biasa.(www.detik.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait