News, Kesehatan

Sandiaga Ingin Kegiatan Vaksinasi Penyakit Difteri di Ibu Kota Menjadi Fokus Utama

| Selasa 05 Dec 2017 13:27 WIB | 1449




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan membantu sosialisasi vaksinasi penyakit difteri di Ibu Kota. Dia ingin kegiatan tersebut menjadi fokus utama Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Saya mau bantu mendorong Dinkes untuk meyakinkan masyarakat bahwa preventif, kegiatan-kegiatan preventif, promotif seperti vaksin ini menjadi fokus utama daripada pelayanan kesehatan di DKI. Sehingga DKI nggak menjadi rentan untuk masuknya penyakit-penyakit yang sebetulnya sudah bisa ditangani sebelumnya," papar Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017).

Kata Sandiaga, vaksinasi penyakit difteri merupakan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Pemprov DKI Jakarta. Dia menilai sosialisasi vaksinasi tersebut di Ibu Kota kurang gencar. 

"Tapi kembali karena vaksinnya kemarin nggak bisa mendapatkan sosialisasi yang baik, karena mungkin dari segi kampanyenya kurang, dari segi pendekatannya kurang, dan ini PR (pekerjaan rumah) besar untuk DKI," terang Sandiaga.

Difteri merupakan penyakit yang menyerang tenggorokan yang bisa menyebar melalui udara. Penderita difteri akan mengalami demam, batuk, dan pilek. Apabila tidak ditangani dalam 3-4 hari, penderita bisa meninggal dunia.(www.detik.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait